Wabup Lantik 81 Pejabat Eselon II, III, dan IV



Mediaadvokasi.com Gayo Lues-Aceh.
Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani atas nama bupati melantik 81 pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues, Selasa (15/10/19) di Bale Pendopo Bupati. Sebanyak 4 orang  diantaranya merupakan pejabat eselon II, 25 orang pejabat eselon III, dan sisanya 52 orang pejabat eselon IV.

Dihadiri oleh Sekdakab Gayo Lues H. Thalib, S. Sos. M. Ap, para Asisten, Staf Ahli, dan beberapa Kepala SKPK.

Pada kesempatan tersebut H. Said Sani mengatakan, Pelantikan ini hendaklah dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Perlu diingat bahwa jabatan akan berakhir dan dipertanggung jawabkan, baik dalam kehidupan di dunia maupun di akhirat kelak.

prosesi pelantikan dan mutasi jajaran pejabat disetiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karier pegawai, pelantikan pejabat ini dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik.

Dia juga mengintruksikan Sekda dalam waktu dekat ini agar dapat melakukan sidak ke kantor dinas untuk melihat siapa yang benar-benar bekerja terutama masalah arsip di kantor dan di ruangan kabid dan kasi yang mana kadang kita lihat arsip-arsip itu ada yang semraut.

"Aparatur Sipil Negara harus tetap loyal dan tegak lurus dalam mendukung kebijakan strategis kepala daerah dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Gayo Lues, Laksanakan tugas pokok dan fungsi jabatan dengan sebaik-baiknya, junjung tinggi kedisiplinan dan profesionalitas," jelasnya.

H. Sani menambahkan, mutasi dan pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues kali ini merupakan bagian dari upaya memperkuat tata kelola pemerintahan, sekaligus usaha lebih serius lagi untuk memaksimalkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. (Mahara)

Popular Posts