Tingkatkan Kualitas Jurnalis, PWI Muba Bakalan Gelar Coaching Clinic


MUBA, MA- Setelah di lantik beberapa bulan lalu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Herlin Koisasi SH akan melaksanakan program Coaching Clinic untuk meningkatkan kualitas jurnalis di Kabupaten Musi Banyuasin salah satunya untuk anggota PWI Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.
"Dalam waktu dekat ini kita akan berencana mengadakan program Coaching Clinic yang akan direncanakan pada hari kamis 24 oktober 2019 mendatang, program ini sudah dilakukan oleh PWI Sum-sel yang telah duluan melaksanakan kegiatan ini, mungkin untuk Kab. Muba adalah pertama kali PWI di daerah yang meneruskan program seperti yang di lakukan oleh PWI Sumsel, Diungkapkan Herlin ketika rapat rutin per 3 bukan sekali di Sekretariat PWI Muba, Selasa 15/10/19.

Selanjutnya Herlin pun menjelaskan program tersebut bertujuan guna meningkatkan minat dan kemampuan para generasi muda, yang ingin bergelut di dunia jurnalis, maka kedepannya PWI Muba  akan lebih memberikan pendidikan dan pelatihan.

"Tujuan kita mengadakan Coaching Cilinic ini, untuk meningkatkan penggunaan tata bahasa yang baik dan benar dalam penyajian suatu berita karena dibutuhkan penggunaan fungsi suku kata yang tepat, guna merangkai kalimat untuk menyajikan satu berita yang menarik dan memenuhi kaidah bahasa jurnalistik. Sehingga harapan kami kedepanya nanti tidak ada lagi wartawan yang salah dalam melakukan penulisan berita yang mereka sajikan ke publik," Tandasnya. (Jahri)

Popular Posts