Tim SIPELING Disdukcapil Kabupaten Bener Meriah Lakukan Perekaman data dan Pencetakan e-KTP ke Sekolah-Sekolah



Mediaadvokasi.com Bener Meriah-Aceh.
Kantor Dinas  Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dis Dukcapil) Kabupaten Bener Meriah  kembali mengerahkan timnya untuk  mendatangi kediaman warga maupun sekolah-sekolah dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah untuk menuntaskan perekaman data sekaligus pencetakan  e-KTP, bagi masyarakat atau siswa dan siswi yang belum memiliki e-KTP.

Kepala Dinas Dukcapil Kapubaten Bener Meriah Ikhwanul Hakim, SE kepada Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah  mengatakan, langkah ini kita lakukan, salah satu  upaya dalam rangka  jemput bola untuk menuntaskan perekaman data e-KTP bagi masyarakat Kabupaten Bener Meriah, ujarnya.

Sekarang Tim SEPELING kita dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bener Meriah  menyambangi sekolah SMA Negeri I Bandar dalam rangka untuk merekam data KTP elektronik ( E-KTP) bagi siswa dan siswi  yang belum memiliki e-KTP, kata Ikhwanul Hakim, SE. dirung kerjanya, Kamis, 17/10/2019.

“Tim si PELING (Sistem Pelayanan Keliling)  Disdukcapil Kabupaten Bener Meriah, hari ini (Kamis, 17/10/2-2019-red) kembali melakukan jemput bola untuk perekaman dan sekaligus pencetakan KTP elektronik bagi Siswa/i Sekolah yang sudah wajib memiliki KTP elektronik”, kata Ikhwanul Hakim.

Kali ini tim SIPELING melakukan pelayanan di SMA Negeri 1 Bandar Kab. Bener Meriah. Kegiatan ini sekaligus merupakan rangkaian layanan inovasi si PELING yang diluncurkan oleh Disdukcapil Bener Meriah yang bertujuan agar Masyarakat dapat memiliki dokumen kependudukan nya secara mudah, praktis, efesien dan gratis, kata salah seorang Staf dari Disdukcapil Kabupaten Bener Meriah di SMA Neg. I Bandar.

Sementara Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi  melalui Kabag Humas dan Protkol Setdakab Wahidi, S.Pd. MM mengatakan,  Sasaran jemput bola yang dilakukakan oleh Disdukcapil lebih diarahkan kepada pemilih pemula  seperti siswa/I SMU, SMK, Pondok Pesantren, penyadang Disabilitas dan lain sebagainya. sebut Wahidi.

"Namun begitu, tekhnisnya  kita  serahkan kepada dinas Dukcapil Kabupaten Bener Meriah, karena sasaran dan target yang didulukan hanya mereka yang tahu, semuanya sudah ada aturan dan mekanismenya, kita percayakan saja kepada Dukcapil" kata  Bupati melalui Kabag Humasnya. (Pujo)

Popular Posts