Temu Ramah Kapolres Gayo Lues Dengan Insan Pers



Mediaadvokasi.com, Kabupaten Gayo Lues - Aceh
Kapolres Gayo Lues AKBP Rudi Setiawan, S.I.K, M. Si menggelar temu ramah dengan insan pers se-Kabupaten Gayo Lues, Kamis (10/10/19) di Kafe ZEGEN Coffee, Dusun Buntul Gading, Kp. Penampaan Uken, Kec. Blangkejeren, Kab. Gayo Lues.

Turut didampingi oleh Wakapolres Kompol Andiyano, SKM, dan Kassubag Humas Aiptu A Dalimumthe dan anggota, acara diawali dengan saling memperkenalkan diri satu sama lain baik dari kalangan insan pers, maupun Kapolres.

Dalam temu ramah Kapolres mengatakan, dalam tugasnya di Gayo Lues kurang lebih satu bulan, tentu banyak kekurangan yang harus dibenahi. Oleh karena itu kepolisian dan insan pers agar saling membantu demi kemajuan Gayo Lues negeri seribu bukit ini. Dengan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama tentu kelemahan dan kekurangan itu dapat diatasi.

Program Polres Gayo Lues kedepan, salah satunya adalah mengembangkan tanamam buah Tin Dan Anggur. Tanaman ini sebelumnya belum ada di Gayo Lues, semoga kedepan anggur dan tin merupakan komoditi andalan masyarakat Gayo Lues. Karena hingga saat ini pun prospek dua tanaman ini masih bagus, terbukti dengan harga buah ini mencapai ratusan ribu per kilogramnya. Dan harga bibitnyapun berkisar jutaan perpohon untuk kelas varietas unggul.

Pihaknya srius untuk mengembangkan program ini agar masyarakat bisa beralih ke tanaman ini sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat. Apabila kesejahteraan masyarakat meningkat tentunya tidak ada lagi yang terlibat narkoba ataupun kriminal yang disebakan oleh faktor ekonomi. Seperti menanam ganja, mencuri, dan lain sebagainya.

" Saya baru bertugas disini, mari rekan-rekan kita saling membantu, bila ada kekurangan dan kelemahan kita saling menasihati, berkoordinasi, dan saling membantu. Saya tidak pernah melihat orang dari masa lalu dan tidak pernah tau jadi apa dia kedepanya. Maka dari itu mari kita saling menghargai. Hidup sekali, hidup bahagia, mari cari kawan dan saudara agar kita berharga bagi orang lain," kata AKBP Rudi Setiawan.

Gayo lues ini seperti tanah surga apapun yang ditanam akan tumbuh dengan baik, namun apabila tidak dirawat dengan baik hasilnya tidak akan maksimal. Contohnya, selama ini pemerintah daerah dengan gencar-gencarnya memberikan bantuan benih jagung, bibit kopi, dan lain sebagainya. Apabila pemerintah melepaskan petani begitu saja, tentu bantuan tidak akan mencapai target sempurna apabila petani itu tidak diberi pelatihan dan bimbingan bagaimana cara penanaman dan perawatan pra panen dan paska panen. Ini penting agar hasil panen bisa melimpah seperti yang kita harapkan.

Kembali ke cerita awal Kapolres berpesan, agar kita sebagai penulis berita agar jangan berkesan buru-buru, agar berita yang kita tulis menjadi sempurna, enak dibaca dan menjadi tambahan informasi bagi pembaca. Mari kita ciptakan Gayo Lues yang kondusif, aman, tenteram, dan sejahtera agar kita semua bisa hidup dengan damai dan bahagia. (Hendri).

Popular Posts