Polda Jabar Tingkatkan Sarana Fasilitas TIK Kepolisian

Bandung, MA- Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. Akhmad Wiyagus, membuka secara resmi Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Telekomunikasi Informasi Kepolisian (TIK), di Mapolda Jabar, Kamis (3/10).

Hadir dalam kesempatan tersebut para pejabat utama Polda Jabar,  Account manager PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk.,Faisal Tanjung, Manager PT. Wiba Solusi, Ago Wawaludin, Manager PT. Alva Cipta Raya, Ari Cahyono, para Kasubbag Renmin Satker Polda Jabar, dan para Kasie TI Pol jajaran Polres/ta/tabes Satwil Polda Jabar

Rakernis kali ini mengambil tema “Melalui Rakernis TIK, kita wujudkan personel TIK Polri yang promoter guna mendukung pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wapres 2019.”

Wakapolda Jabar mengatakan kegiatan rakernis ini merupakan sarana evaluasi bidang teknologi informasi dan komunikasi Polda Jabar terhadap kinerja yang telah dilaksanakan dengan berbagai keberhasilan dan hambatannya.

"Raker ini menjadi bahan analisa dan evaluasi dalam memanfaatkan teknologi komunikasi dan informasi kepolisian, pengumpulan dan pengelohan data serta penyajian informasi kriminal dan pelayanan multimedia secara profesional, modern dan terpercaya,"ungkapnya

Menyikapi perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang sedemikian pesat, dimana berdampak sangat luas terhadap tatanan kehidupan sosial masyarakat, Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat dituntut untuk mampu mewujudkan suatu tatanan kehidupan yang aman dan tertib khususnya fungsi TIK Polda Jabar agar dapat melakukan berbagai langkah, upaya dan tindakan yang tepat dan komprehensif dalam memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi kepolisian sebagai sarana percepatan dan ketepatan memperoleh, mengelola, serta mengamankan data maupun informasi.

"Langkah ini dilakukan agar pengambilan kebijakan oleh pimpinan terhadap segala dinamika sosial yang terjadi di masyarakat dapat dilakukan dengan cepat dan tepat,"jelasnya

Dalam meningkatkan fungsi teknologi informasi kedepan, lanjut Wakapolda, diperlukan terobosan kreatif dan inovatif guna mewujudkan sistem teknologi informasi dan komunikasi Polri yang modern, handal dan sinergis dengan mengoptimalkan fasilitas teknologi informasi dan komunikasi. (yon/Jo)

Popular Posts