Plt. Sekda Lepas Peserta LASQI Kabupaten Bener Meriah Mengikuti Selekda Lasqi Tingkat Prov. Aceh Tahun 2019



Mediaadvikasi.com Bener Meriah-Aceh.
Redelong, Bupati Bener Meriah diwakilli oleh Pelaksana tugas Sekretaris Daerah (Plt.Sekda) Kahirun Aksa, SE. MM, melepas secara resmi keberangkatan kontingen Lembaga Seni dan Qasidah Indoneisa (Lasqi) Kabupaten Bener Meriah untuk mengikuti Seleksi Daerah (Selekda) Tingkat Provinsi Aceh tahun 2019, dilapangan Setdakab setempat, Senin, 21/10/2019.

Plt. Sekda Khairun Aksa, SE.MM dalam arahannya menyampaikan dan sekaligus  berpesan kepada seluruh peserta lomba: “saudara-saudari para peserta lasqi dari Kabupaten Bener Meriah, agar tetap dan selalu menjaga stamina dan kondisi kesehatan, sehingga bisa tampil prima, jaga pola makan dan istirahat yang cukup, senantiasa berlatih sesuai dengan cabang yang diikuti.” Pesan Plt. Sekda Khairun Aksa.

sebagai duta Kabupaten Bener Meriah, saudara/saudari merupakan duta terbaik dalam bidangnya, tetapi kemampuan saudara saudara akan kembali diuji dalam skala yang lebih besar, untuk itu kobarkan semangat bahwa saudara/saudari bisa dan dapat meraih prestasi terhormat pada lasqi tingkat Provinsi Aceh nanti di Kota Banda Aceh. Lanjut Khairun Aksa  penuh keyakinan.


“Kami berpesan, agar kita mengikuti acara Festival ini dengan sungguh-sungguh dan serius, jangan sampai kita hanya meramaikan acara saja, tidak membawa pulang apa-apa, Pesan juga dari Bapak Bupati, agar kita juga berprestasi terus, didalam setiap kesempatan, kami juga berharap dan berdoa aga kita senantiasa selalu mendapatkan lindungan dari Allah, Swt.” Pungkas Khairun Aksa.

Adapun nama-nama cabang dan nama-nama peserta Selekda Lasqi Tingkat Provinsi Aceh dari Kabupaten Bener Meriah adalah, a. Vokalis Tingkat Anak-anak, Alfin (11) putera dan Adek Mah Hikmah (13) puteri, b. Vokalis Tinngkat Remaja, Marisa Fadila (14), c. Vokalis Tingkat Dewasa, YasirTarmizi (32) putera, Nurahmah (45) Puteri dan official  Sakdiya yang didapingi oleh Pengurus Lasqi Kabupaten Bener Meriah Khairul Amri Saragih, S.Ag sebagai Sekretaris Umum Lasqi Kabupaten Bener Meriah.

Selekda Lasqi Tingkat Prov. Aceh tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 22 s/d 23 Okteber 2019 di Banda Aceh, dan Pemenang dari Selekda itu akan dikirim untuk memngikuti Festival Lasqi Tingkat Nansional  nantiny.

Dalam kesempatan tersebut Plt. Sekda juga memberikan uang pembinaan kepada salah seorang alit puteri Pencak silat Kabupaten Bener Meriah yang berhasil meraih medali emas pada kejuaran daerah beberapa waktu yang lalu. (Pujo).

Popular Posts