Plt. Sekda Khairun Aksa, SE.MM: Selamat Datang Raider ATA 2019 di Kabupaten Bener Meriah "AYO KE BENER MERIAH"



Mediaadvokasi.com Bener Meriah-Aceh-Aceh.
Redelong, Taman Harmoni Kabupaten Bener Meriah disesaki oleh Raider Aceh Trail Adventure (ATA) 2019 tidak kurang dari 400 orang peserta dengan oleh raga yang terbilang extrim tersebut berkumpul di Taman Harmoni untuk melakukan serangkaian kegiatan yaitu penanaman pohon dan bunga.

“Selamat datang ATA 2019 di Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Kopi Negeri diatas Awan”, ucap Plt. Sekda Khairun Aksa, SE.MM saat memberikan sambutan singkatnya dalam kegiatan penanaman pohon dan bunga di Taman Harmoni, Jum’at, 4/10/2019.

Lanjut Plt. Sekda, selamat menikmati alam yang indah dengan panorama yang mengesankan serta menikmati Kopi Arabika Gayo dengan cita rasa yang khas dan sangat dikagumi oleh belahan dunia dan itu Cuma ada di Kabupaten Bener Meriah, ujar Khairun Aksa.

Taman ini adalah merupakan Taman Harmoni yang merupakan satu taman dengan luas kurang lebih 14 hektar yang nantinya akan kita Tanami dengan berbagai jenis bunga, dan kita berharap, paling tidak pada Hari Ulang Tahun Kabupaten Bener Meriah ke-16 dimana digelar acara Pacuan Kuda, bulan Januari 2019 yang akan datang,  pada saat itu nanti bunga-bunga yang kita Tanami ini sudah tumbuh dan berbunga, harap Plt. Sekda Khairun Aksa.

Lebih lanjut Khairun Aksa, SE.MM mengatakan, Kabupaten Bener Meriah adalah satu Kabupaten yang mempunyai komoditi unggulan  yaitu Kopi Arabika gayo yang sudah mendunia, di Bener Meriah sudah ditanami seluas 14 ribu hektar dengan menghasilkan biji green bean 30. Ribu ton/tahun, jelas Plt. Sekda.

Kopi Arabika Gayo banyak diekspor ke Amerika, Eropa apalagi Asia, dan kopi ini juga menjadi campuran dan Starbuks, selain itu Kabupaten Bener Meriah juga saat ini sedang giat-giatnya mempromosikan Pariwisata dengan beragam destinasi wasata yang ada di daerah ini, Air Terjun, Arung Jeram, lokasi wisata sejarah, wisata alam dan lain sebagainya, semua itu ada di Bener Meriah, jelas Khairun Aksa.

“Kami, Kabupaten Bener Meriah sangat mendukung kegiatan yang dilakukan ATA 2019 ini, dan Kabupaten Bener Meriah ini adalah yang kedua kalinya dilalui oleh ATA, dan pada kesempatan ini akan dilakukan penanaman pohon dan bunga yang sangat bermanfaat buat kita semua, selain memperindah tentu juga memberikan keindahan”, kata Khairun.

Sementara itu Pembina ATA,  AKBP Ali Khadafi dalam kesempatan itu juga mengatakan, Kepada seluruh Raider ATA 2019 selamat datang di Kabupaten Bener Meriah, inilah tempat dan daerah yang terdingin, tidak lain dan tidak bukan, acara ATA ini adalah diperuntukan bagi kita semua sekaligus untuk membuktikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan sinergitas antara TNI dan Polri, “Hidup TNI, Hidup Polri” tegas Ali Khadafi dengan semangat.

“Kegiatan ini adalah sinergitas TNI, Polri dan Pemerintah Daerah makanya bisa berjalan, sekaligus kegiatan ini, event ini untuk membuktikan kepada seluruh masyarakat, kepada seluruh dunia luar, BAHWA ACEH AMAN, ACEH AMAN, rekan-rekan yang menyaksikan semua dan rekan-rekan yang membuktikan, jadi kami membuka diri kita di Aceh, sangat terbuka dan akan menjamin kemanan dan investasi dari rekan-rekan”,  Jelas Ali Khadafi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Pariwisata Riswndika Putra, S.STP, M.AP, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah Wahidi, S.Pd.MM dan seluruh peserta ATA 2019. (Mahendra)

Popular Posts