Peringati Hari Batik Nasional 2 Oktober, ASN dan Non ASN Kabupaten Bener Meriah Untuk Menggunakan Pakaian Baju Batik


Mediaadvokasi.com Bener Meriah-Aceh.
Redelong,  Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober,  maka  dihimbau kepada seluruh ASN dan Non ASN dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah untuk menggunakan pakaian Batik Nasional, besok,  Rabu 2 Oktober 2019.

Hal tersebut  sesuai dengan Surat Edaran Kemeterian Dalam Negeri Republik Indonesia dengan Nomor: 003.3/10132/SJ.  Tentang  Pakaian Baju Batik Dalam Rangka Hari Batik Nasional 2 Oktober 2019,  tertanggal 1 Oktober 2019.

Berdasarkan SE tersebut ,  sesuai dengan Keputusan Presiden No. 33 Tahun 2009 tentang Hari Batik Nasional, Batik Indonesia telah ditetapkan sebagai Warisan Kemanusiaan Untuk Budaya Lisan  dan Non-Bendawi pada tanggal 2 Oktober 2009 oleh United Nations of Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO).

Maka sehubungan dengan hal tersebut diatas, maka dihimbau kepada seluruh Pejabat dan Pegawai di lingkungan Pemerintah daerah  Kabupaten Bener Meriah untuk dapat menggunakan baju Batik  pada hari Rabu, 2 Oktober 2019 besok.

Sementara Asisten 2 Setdakab Bener Meriah  Abdul Muis, SE. MT, pada kesempatan ini juga menyampaiakan himbauan, “Sehubungan dengan telah ditetapkannya tgl 2 Oktober Sebagai Hari Batik Nasional, Kami Minta Kepada Para Pimpinan SKPK agar dapat menyampaikan kepada seluruh pegawai diinstansi masing-masing  agar dapat memakai pakaian Batik. Terima Kasih”, ujar Abdul Muis, SE.MT. (Bakri)

Popular Posts