Perdalam Kompetensi Bidang Konseling, Mahasiswa IAIN Lhokseumawe Jalani OJT di YPAP.


Mediaadvokasi.com, Lhokseumawe-Aceh. Dua Mahasiswa IAIN Malikussaleh Lhokseumawe menjalani On The Job Training di Panti Pemulihan Adiksi Narkoba Yayasan Permata Atjeh Peduli Lhokseumawe pada Selasa (1/10). Kegiatan ini dimaksudkan untuk menambah wawasan dan pengalaman para Mahasiswa agar profesional di bidangnya, direncanakan akan berlangsung selama 40 hari ke depan.

Direktur YPAP Lhokseumawe, Ns. Chaidir, S.Kep, MKM, saat serah terima di hari pertama OJT kepada media ini menuturkan bahwa pihaknya membuka akses ke pihak kampus manapun yang ingin memperdalam dan berbagi ilmu pengetahuan di bidang bimbingan dan konseling.

Terlebih lanjut Chaidir, Panti Pemulihan Adiksi Narkoba yang dipimpinnya telah mendapat tempat di hati masyarakat Lhokseumawe dan sekitarnya, dengan menitipkan anak atau keluarganya untuk mendapatkan layanan rehabilitasi. "Alhamdulillah, sudah banyak yang kita tangani, pun tidak sedikit yang sudah pulih dan kembali ke masyarakat", sambung pria pemerhati sosial ini.

Chaidir berharap, agar kesempatan ini dapat dipergunakan oleh para Mahasiswa untuk lebih mempertajam implementasi dari segudang teori yang telah mereka dapat di bangku kuliah, "pandai-pandai lah adik Mahasiswa dalam berinteraksi dengan residensial narkoba, ilmu kalian ada di mereka", pungkas pejuang pilar kesejahteraan sosial ini. (Om Bil).

Popular Posts