Pencanangan Zona Pembangunan integritas Mahkamah Syariah, Sangat didukung Kapolres Aceh Singkil.

foto: Kapolres Aceh Singkil dan Forkopimda lainnya tanda tangani Pencanangan Zona Pembangunan Integritas dihalaman kantor mahkamah Syariah Aceh Singkil, Selasa (29/10/2019).


Media Advokasi.com Aceh Singkil.
Kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona integritas yang digelar Mahkamah Syariah selasa (29/10/2019) sangat didukung Kapolres Aceh Singkil AKBP Andrianto Argamuda, karena tugas pokok Kepolisian tidak terlepas dari kerjasama dengan semua lembaga hukum.

Dan Kami menghadiri kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas antar Instansi dan sebagai bentuk silaturrahmi dengan para Forkopimda kabupaten Aceh Singkil,”ujar Andrianto.


Acara kegiatan tersebut  di adakan halaman kantor Mahkamah Syari’ah Aceh Singkil jalan Singkil-Subulussalam Ketapang Indah, kecamatan Singkil Utara dan dihadiri oleh sejumlah Forkopimda kabupaten Aceh Singkil.


AKBP Adrianto Argamuda juga mengucapkan selamat atas pencanangan pembangunan Zona Integritas untuk Mahkamah Syari’ah kabupaten Aceh Singkil ini yang bertujuan untuk menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani di wilayah daerah “Sekata Sepekat” itu.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini Mahkamah Syari’ah dapat lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas, karena tugas pokok Kepolisian tidak terlepas dari kerjasama dengan Mahkamah Syari’ah dalam penanganan kasus yang terkait qanun(peraturan daerah) di tanah rencong ini,”ujarnya.

Penandatangan Piagam Zona Integritas juga dilakukan oleh Mahkamah Syari’ah, Bupati Aceh Singkil, Ketua DPRK Aceh Singkil, Ketua Pengadilan Negeri Singkil, Ketua Kejaksaan Negeri Singkil, Kepala Kepolisian Resor Aceh Singkil, Komandan Distrik Militer 0109 Aceh Singkil.


Selanjutnya Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh Singkil, Kepala Kementrian Agama Aceh Singkil dan Kepala Pimpinan Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Rimo.

Acara yang diprakarsai oleh Mahkamah Tertua di Aceh Singkil itu, sebelumnya dirangkai dalam bentuk Coffe Morning(Ngopi pagi) bersama dengan para undangan dan acara penandatanganan piagam zona integritas oleh para pimpinan Forkopimda Kabupaten setempat.(Ahmad)

Popular Posts