Pemuda Kp. Leme Gelar Bhakti Sosial dan Tanam 150 Bibit Buah-buahan



Mediaadvokasi.com, Kabupaten Gayo Lues -Aceh
Pemuda Pemudi Kp. Leme Kecamatan Blangkejerenmengadakan kegiatan bhakti sosial membersihkan lingkungan dan menanam 150 bibit buah-buahan seperti mangga, durian dan mahoni di areal perkuburan kampung setempat.

Penanaman disekitar perkuburan Kampung Leme selain bermanfaat bagi lingkungan sekitar juga bila berbuah akan bermanfaat bagi khalayak ramai.

Kegiatan bhakti sosial tersebut juga dibantu oleh bhabinsa dan duta wisata Gayo Lues 2019.

Kepala sebujang Kp. Leme, Rudianto Ariga, Senin (14/10/2019) mengatakan, tujuan untuk menanam bibit buah-buahan seperti mangga , durian dan mahoni karena sebujang kampung tersebut merasa peduli terhadap lingkungan. Menanam bibit tersebut merupakan wujud bhakti sosial terhadap norma-norma agama serta gotong royong sekaligus membina kekompakan sesama pemuda dan pemudi yang tinggal di Kampung Leme yang diselenggarakan dalam bentuk kepedulian pemuda pemudi terhadap lingkungan dan sekitarnya.

Sementara Ketua Pemuda kampung setempat, Riduansyah, merasa senang dengan program peduli terhadap lingkungan, untuk saat ini kalau bukan anak negeri ini yang peduli dengan lingkungan siapa lagi, kalau musim hujan Gayo Lues rawan dengan longsor, sementara musim kemarau justru kekeringan. Kita berharap dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat serta pemuda dan pemudi kampung lainya yang ada di Gayo Lues dapat mengembangkan program peduli lingkungan dengan cara menanam bibit pohon baik sepanajang aliran sungai (das) maupun yang lainya. (Mahara).

Popular Posts