Pemkot Bandung Galakan Gerakan Mapag Hujan

Bandung,MA- Sebagai kota dengan wilayah geogrcurah hujan cukup tinggi, Kota Bandung selalu dibayangi dengan potensi terjadinya banjir. Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, mulai yang sifatnya jangka pendek hingga jangka panjang.

Menghadapi musim hujan tahun ini, Pemkot Bandung meluncurkan "Gerakan Mapag Hujan: Maraton Beberesih Susukan dan Walungan". Gerakan ini dilanuching Wali Kota Bandung, Oded M. Danial pada Rabu (9/10/2019), di Sungai Cinambo Lama depan Pusat Survei Geologi Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Mineral, Jalan Soekarno-Hatta.

Oded didampingi Wakil Wali Kota, Yana Mulyana dan Sekretaris Daerah (Sekda), Ema Sumarna secara simbolis menarik sedimen dari Sungai Cinambo. Gerakan ini selanjutnya akan dilakukan secara serentak di 30 kecamatan di Kota Bandung, mulai 9 Oktober hingga 31 Oktober mendatang.

Lewat gerakan ini, para Aparatur Sipili Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung membersihkan sungai dan saluran air di Kota Bandung. Meski penggerak utamanya ASN, namun Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berharap warga ikut berpartisipasi pada gerakan ini. Pasalnya, gerakan ini juga untuk kepentingan warga.(yon/hkb)

Popular Posts