Pemkab Bener Meriah Terima Kunjungan Tim Dewan Sumber Daya Air Aceh


Mediaadvokasi.com Bener Meriah-Aceh.
Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan ABD. Muis, SE,.MT menggelar rapat dengan Tim Dewan Sumber Daya Air Aceh di Oproom kantor bupati, Rabu ( 2-10-2019)

Ir. T. M Zulfikar, MP anggota Tim Dewan Sumber Daya Air Aceh menyampaikan kegiatan monitoring dan evaluasi serta peninjauan lapangan untuk membahas serta melihat kondisi banjir, mapping daerah penyebab banjir, penanggulangan, penanganan dan mitigasi banjir serta kendalannya.

“ Kami datang ke kabupaten/kota dalam rangka untuk melihat, bagaimana selama ini kabupaten/kota melakukan penanganan dan penanggulangan banjir seperti apa. Hari ini kita di Bener Meriah, besok ke Aceh Tengah. Biasanya memang dampak atau penyebab banjir itu mirip-mirip, misalnya karena illegal loging, kerusakan hutan, karena adanya penambangan yang illegal, konfersi lahan dan banyak lagi, dan ini yang coba kita petakan sehingga nanti bagaimana penanganan yang secara sinergi dilakukan bersama antara Pemerintah Aceh, tentunya pusat juga terlibat dan juga kabupaten/kota, pendanaan juga harus sama, jangah nanti jika banjir terjadi semua lepas tangan.”terang Zulfikar.

Tambahnya lagi, mudah-mudahan dengan konsep bersama ini banjir kedepan bias dikelola secara baik dan bisa diminimalisir, terutama korban harta, apalagi korban jiwa, hal tersebutlah kata Zulfikar yang nantinya dilakukan pengelolaannya kedepan, “hari kita sudah lakukan koordinasi dengan asisten 2, nantinya ada semacam solusi bersama yang dilakukan secara berjenjang mulai dari provinsi, kabupaten dan terus kebawahnya.”ujar anggota Dewan Sumber Daya Air Aceh tersebut.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah ADB. Muis, SE,MT menyampaikan, dengan hadirnya tim Dewan Sumber Daya Air Aceh ke Bener Meriah, tentunya kendala yang dihadapi selama ini terkait  dana dan penangan banjir akan mendapat solusinya. “Tadi kita juga telah menanyakan terkait dana dan penaganan banjir di beberapa kawasan kepada tim dewan Sumber Daya Air Aceh, dan hasil koordinasi hari ini akan mereka samapaikan ke tingkat provinsi.”kata Muis.

Lanjut Asisten Perekonomina dan Pembangunan Setdakab itu, Tim Dewan Sumber Daya Air Aceh setelah melakukan rapat, akan melanjutkan kegiatan meninjau lapangan.

Pantauan di oproom Setdakab Bener Meriah rapat yang di pimpin langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan ABD. Muis, SE, di ikuti oleh Bappeda, Binas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Pertanian dan Pangan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perikanan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah.(Pujo)

Popular Posts