Paripurna Pengangkatan dan Sumpah Jabatan Tiga Pimpinan DPRK Pijay


Mediaadvokasi.com Pidie Jaya-Aceh.
Video wawancara dengan wakil ketua 1 DPRK Pijay, Hasan Basri, ST, MM.

Paripurna DPRK Pidie Jaya pengangkatan sumpah jabatan sebagai pimpinan dan anggota DPRK Pidie Jaya dilaksanakan di gedung DPRK setempat, Kamis, 10/10/2019.

Prosesi pengangkatan sumpah jabatan tiga pimpinan DPRK Pidie Jaya dihadiri bupati, wakil bupati, DPRK, dandim, kapolres, kajari,  MPU, Para SKPK, camat, para pengurus parpol, dan para tokoh masyarakat.

Adapun tiga pimpinan dewan yang disumpah untuk priode 2019-2024 adalah:  Abdul Kadir Jailani sebagai ketua, dari Partai Aceh, Hasan Basri, ST,  MM, wakil ketua I, dari partai PAN, dan Syahrul Nurfa, wakil ketua II, dari partai Nasdem.

Selain pimpinan DPRK, Kepala Pengadilan Negeri Meureudu, M. Jamil SH, MH juga mengangkat dan mengambil sumpah H. Fakhruzzaman Hasballah sebagai anggota DPRK dari partai PAN priode 2019-2024 karena yang bersangkutan tidak sempat disumpah pada bulan Agustus lalu bersama 24 anggota DPRK lainnya, sebab yang bersangkutan sedang berada di Mekkah menunaikan ibadah haji.

Kepala Pengadilan Negeri Meureudu, M. Jamil, SH, MH, dalam mengambil sumpah pimpinan dan anggota secara hijab kabul, semuanya (pimpinan dan anggota DPRK) mengucapkan sumpahnya untuk NKRI dan mengutamakan kepentingan rakyat.

Muhammad Bintara, Plt DPD PAN Pidie Jaya mengharapkan agar pimpinan yang telah disumpah hari ini akan menjalankan tugasnya seperti yang telah diamanatkan undang-undang.

"Dengan pengangkatan saudara Hasan Basri sebagai pimpinan dewan dari PAN, saya harap beliau bisa bekerja dengan maksimal, terutama untuk segera membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan yang paling utama, nama PAN agar jangan cacat dimata masyarakat," terang Bintara.

Sementara, Hasan Basri, wakil ketua 1 DPRK Pijay dari partai PAN mengatakan akan segera membentuk AKD untuk secepatnya bisa bekerja. Mengingat situasi kian mendesak.

"Bersama pimpinan lain dan anggota, kita akan segera membentuk Alat Kelengkapan Dewan, seperti komisi, banleg dan banmus dewan dan lain-lain," ujar Hasan Basri, singkat. (Aimed) 

Popular Posts