Nelayan Yang Tenggelam di Muara Sungai Sudah di Temukan Tim SAR

Bandung,MA- TIM SAR Gabungan berhasil menemukan  Elan Suherlan (47 th) korban kecelakaan kapal  Nelayan Jaya Abdi Terhempas Gelombang di Perairan Muara Sungai Bojong Salawe Desa Karang Jaladri Kec Parigi Kabupaten Pangandaran.

“Pada Pkl. 07.45 WIB Tim SAR Gabungan telah berhasil menemukan korban sejauh 1 KM dari lokasi kejadian. Setelah ditemukan korban langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Parigi” Deden Ridwansah, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung kepada wartawan di kantor SAR Bandung, (7/10)

Deden menyebutkan dengan telah ditemukannya korban, maka Tim SAR gabungan kembali unit masing masing dan dilaksanakan penutupan operasi SAR.

Adapun unsur yang terlibat yaitu BPBD Kab. Pangandaran, Polairud Kab. Pangandaran, Pos TNI AL Kab. Pangandaran, Vertical Rescue, SAR MTA, SAR Pangandaran dan Nelayan Setempat

Sebelumnya, Tim SAR Gabungan telah melaksanakan pencarian di sekitar Muara Bojong Salawe dgn luas area pencarian 3.7 KM dengan alut yg digunakan 2 kapal nelayan berjenis jukung dan menyisir pantai pelabuhan pangandaran sejauh 1 KM, alut yg digunakan Binocular.

Sebelumnya, Erlan Suherlan dilaporkan tenggelam di Perairan Muara Sungai Bojong Salawen Rabu (2/10/2019) dalam kecelakaan kapal nelayan Jaya Abadi yang terhempas ombak ketika melaut bersama dua rekannya yang selamat.(yon/jo)

Popular Posts