Nelayan Temukan Mayat terapung diperairan Laut Singkil Berpakaian Rapi


foto:  BPBD besama Dinas Perikanan dan Airud jajaran Polres Aceh Singkil Evakuasi sosok mayat di seputaran Pulau Birahan dan Mangkir, senin (14/10/2019).

Mediaadvokasi.com Aceh Singkil.
Nelayan Aceh Singkil Menemukan Sesosok Mayat Pria terapung Berpakaian Rapi diperairan laut  seputaran pulau birahan dan Pulau mangkir kecamatan Singkil Utara kabupaten Aceh Singkil, senin (14/10/2019).


Anggota Airud Aipda Rahman Rusli  mengatakan," Penemuan itu berawal dari laporan para nelayan dan juga panglima Lhok Singkil utara,  saat menjaring/ mencari ikan di seputaran Pulau Birahan dan Pulau Mangkir menggunakan perahu Kecil bermotor (Robin) melihat sosok mayat merapung.

Melihat hal tersebut, salah seorang nelayan dan juga panglima Lhok Singkil utara langsung melaporkan pihak  Airud jajaran Polres Aceh Singkil, "jelasnya.


Selanjutnya Pihak Airud jajaran polres Aceh Singkil dan Dinas BPBD bersama Dinas Perikanan serta dibantu beberapa relawan dari masyarakat setempat dengan menggunakan Speed Boat langsung terjun kelokasi dan melakukan evakuasi.


Kepala Dinas BPBD Moch ichsan Juga mengatakan," Awalnya tadi pagi sekitar Pukul 09.00 Wib saya ditelpon oleh Kepala Dinas Perikanan Aceh Singkil.

Beliau mengatakan mendapatkan informasi dari nelayan yang kelaut bahwa ada menemukan mayat diseputaran Pulau Birahan dan Pulau mangkir.
"Setelah mendengar berita tersebut kami langsung koordinasikan lagi dengan anggota Airud, Kapolsek Singkil utara dan juga beberapa relawan untuk persiapan keberangkatan dan melakukan evakuasi,," Ucap ichsan.

Setelah di Evakuasi dari Pulau Birahan dan Mangkir Selanjutnya mayat tersebut dibawa kedermaga belakang Dinas Perikanan Aceh Singkil  untuk  dibawa ke RSUD menggunakan mobil Ambulance.


Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Moch ichsan, menambahkan," Sosok mayat tersebut ditemukan mengapung berposisikan telungkup dan berjenis kelamin laki-laki menggunakan baju kemeja corak seperti batik, bercelana hitam kain dan menggunakan ikat pinggang berwarna merah serta menggunakan sepatu hitam bertapak putih,"katanya.

Hingga berita ini ditayangkan indetitas mayat belum diketahui. (Ahmad)

Popular Posts