KPUD Muba Bakalan Tempati Gedung Baru


MUBA, MA- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Musi Banyuasin dalam hitungan bulan akan menempati gedung baru, lokasi Gedung di Jalan Sekayu menuju Teladan tepatnya berdekatan dengan Hutan Kota Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin.

Berdasarkan hasil pantauan Media, di lapangan Gedung tersebut telah lama usai, namun sempat rusak kemudian dianggarkan kembali guna di perbaiki, walaupun kondisi gedung tersebut masih jauh dari kata sempurna atau maksimal akan tetapi akan segera ditempati.
Menurut Ir. Maryadi Mustafa Ketua KPUD Kabupaten Musi Banyuasin Saat di temui di Ruang Kerjanya ( Rabu (09/10) membenarkan Adanya Gedung KPUD yang baru, bahkan ia mengatakan Bahwasanya ada syarat tertentu jika KPUD akan menempati Gedung Tersebut. 

"Sesuai aturan UU RI Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum Pasal 434 ayat 1, Untuk Kelancaran Pelaksaan Tugas, Wewang dan Kewajiban Penyelanggaran Pemilu, Pemerintah dan Pemerintah Daerah wajib memberikan bantuan dan fasilitas sesuai Ketentuan Perundang - undangan, maka dari itu kami meminta fasilitas Kantor, dan sarana, Prasarana kemudian kami minta surat hibah sehingga niat kami menempati semakin Maksimal," Ujarnya.
Lanjut Maryadi, untuk permintaan sudah kami ajukan, jika memang masih juga belum di respon, kami tetap menempati dengan catatan aset di gedung lama akan kami angkut dan logistik sementara tetap kami di tinggal karena kondisi ruangan yang kurang memadai," Ungkapnya.

Selanjutnya Maryadi pun berharap agar agar sarana dan prasarana segera di pasang sehingga kedepannya gedung tersebut tidak terbengkalai kembali.

"Kami juga berharap Penataan halaman dapat dilaksanakan secepatnya, listrik segera dipasang dan penampungan air dapat dibangun, sehingga penempatan kami dapat nyaman, aman dan tidak ada kata lagi gedung KPUD Terbengkalai," Tandasnya. (Jahri)

Popular Posts