KOMPAK Gelar FGD tata cara Penyusunan Draft Virtual tentang layanan Kesehatan


Mediaadvokasi.com Bener Mariah-Aceh.
Redelong, Bupati Bener Meriah diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Keuangan Ir. Mahmuddin IG membuka secara resmi Focus Group Discussion (FGD) tentang  Penyusunan Draft Virtual Konsep Perbaikan Layanan Kesehatan Ibu dan Anak Serta Gizi di aula Gedung  Empu Beru Kompl. Perkantoran Serule Kayu Redelong, Kamis, 17/10/2019.

Dalam kata sambutan sekaligus arahan Bupati Bener Meriah yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Keuangan Ir. Mahmuddin menayampaikan, Bupati melalui Dinas Kesehatan melakukan pengawasan terhadap semua kegiatan yang berkaitan dengan Penyelenggaraan Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak yang dilakukan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah dan unit-unitnya, karena sudah ada Perbup (Peraturan Bupati) khusus yang dibuat oleh Pemrintah, kata Ir. Mahmuddin.

Lanjut Mahmuddin, Melalui Penyusunan Draft Draf Virtual  ini semua stakeholder harus melaksanakan gerakan-gerakan yang bersinergi dalam upaya menyelamatkan Ibu dan Anak serta perbaikan gizi di Kabupaten Bener Meriah, peran masyarakat, PKK dan Kader yang aktif dalam pendataan sasaran, terutama PKK yang memilki peran yang cukup besar, ujarnya.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat lebih memperkuat koordinasi dan menyamakan persepsi serta mengevaluasi peogram kesehatan ibu dan anak yang menjadi program prioritas”, pesan Bupati melalui Staf Ahlinya.

Sambungnya, semoga dengan kegiatan seperti ini dapat tercapai peningkatan akses pelayanan kesehatan Ibu dan Anak dan Gizi, sehingga bisa mempercepat penurunan angka kesakitan dan kematian ibu, bayi baru lahir dan anak balita, serta  mendorong terjadinya perubahan prilaku seluruh masyarakat dan pemberi pelayanan kesehatan khususnya untuk ibu dan anak, pungkas Ir. Mahmuddin.

FGD tersebut digelar selama dua hari ( Kamis, Jum’at, 17-18/10/2019) dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang yang teridiri dari Kepala Puskesmas, Para Bidan, Instansi terkait, para Reje dan undangan lainnya.

Hadir dalam pembukaan acara tersebut, Kadis Kesehatan Kabupaten Bener Meriah Iswahyudi, S.KM, M.Kes, dan jajaran  Kompak dengan narasumber Dr. Rachmad Suhanda dari Surabaya. (Mahendra).

Popular Posts