KESBANGPOL MENGGELAR FOCUS GROUP DISCUSSION PENDIDIKAN POLITIK MASYARAKAT



Media Advokasi.com Bener Meriah-Aceh.
Bertempat di Aula Balai Penyuluhan Pertanian Redelong di Kampung Bale Atu Kecamatan Bukit, Bupati Bener Meriah yang diwakili oleh Asisten II Perekonomian dan Pembnagunan, Abd. Muis membuka acara Forum Diskusi Pendidikan Politik, Kamis 17 Oktober 2019.
Acara ini dihadiri oleh SKPK, Organisasi Masyarakat, perwakilan Parpol, Tokoh Wanita, dan Tokoh Masyarakat, dan yang menjadi narasumber adalah Danramil Wih Pesam, perwakilan Kejaksaan Bener Meriah, dan Tgk. Aminsyah.

Dalam sambutannya, Abd Muis mengatakan bahwa setelah pelaksanaan Pemilu serentak ini, diperlukan peran seluruh elemen masyarakat untuk menyikapi kerawanan yang mungkin terjadi setelah penyelenggaraan Pemilu 2019.
Berbagai penyimpangannya antara lain adanya manuver politik praktis menggunakan aksi dalam bentuk pengerahan massa untuk memperjuangkan kepentingannya, meningkatnya benturan ideologi dan militansi antar simpatisan calon dan Parpol, juga adanya black campaign seperti berita hoax ujaran kebencian dan isu sara yang sering diposting dalam jejaring sosial atau HP, karena itu menurut Muis diperlukan pendidikan politik bagi masyarakat, sebagai instrumen penting untuk menciptakan kesatuan dan persatuan bangsa dalam bingkai NKRI. (Bakri)

Popular Posts