Kecamatan Pining Kampiun Turnamen Sepakbola U-16 Piala Dandim Cup 2019


Mediaadvokasi.com, Kabupaten Gayo Lues - Aceh
Selama lebih kurang 14 hari sudah bergulir Tournamen Sepak Bola U-16 Piala Dandim Cup Tahun 2019, dimana diikuti sebanyak 16 Club yang ada di wilayah Kabupaten Gayo Lues mewakili kecamatanya masing masing,. Pada laga final berlangsung Kamis (03/10/2019) di Lapangan Pancasila Blangkejeren yang ditutup oleh Dandim 0113/Gayo Lues.

4 tim terbaik masuk ke partai final yang diisi oleh Kesebelasan Kecamatan Dabun Gelang, Kesebelasan Pining, Kecamatan Putri Betung dan Kesebelasan Kecamatan Tripe jaya. Pada laga pertama merebut posisi ketiga tim Kecamatan Putri Betung berhadapan dengan tim Kecamatan Tripe jaya. Putri Betung mengungguli skor 1 - 0 hingga pertandingan berakhir.

Selanjutnya pada laga kedua merebut gelar kampiun Dandim Cup 2019 Kesebelasan Dabun Gelang berhadapan dengan Kesebelasan Kecamatan Pining. Skor 1 - 0 untuk Kesebelasan Pining sehingga piala bergilir jatuh untuk Kecamatan Pining. Dandim 0113/Gayo Lues memberikan langsung hadiah dan tropi piala bergilir.

Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Arm Sugiharto, SE  dalam sambutan penutupan mengatakan, turnamen ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 74. Tujuan kegiatan ini tidak terlepas dari ajang bersilahturahmi TNI dengan masyarakat yang memperkokoh, memperkuat persaudaraan dan kebersamaan di antara kita sebagai bangsa Indonesia yang besar, sesuai dengan tema HUT TNI tahun ini " TNI Profesional Kebanggan Rakyat,".

Tni bersama pemda dan instansi terkait menyelenggarakan kegiatan ini karena ingin memajukan sepabola. Sebagai bukti keseriusan pemda, Bupati telah berjanji akan membangun lapangan sepak bola sesuai standar demi kenyamanan bermain. Kenapa harus U-16, umur 16 tahun sangat berpotensial mencari bibit-bibit berbakat untuk kedepanya. Sama halnya dengan kehadiran Koni Gayo Lues pada acara ini adalah untuk mencari bibit-bibit sepak bola.

Namun yang perlu kita ketahui bahwa pemain handal tidak ada artinya bila tidak mampu menahan emosi. Pemain yang emosional tidak akan bisa fokus dalam mengendalikan bola sehingga target untuk mencetak gol tidak dapat diupayakan secara maksimal, apalagi bila jalannya pertandingan tidak seperti yang kita inginkan.


"Jadilah pemain bola yang profesional, pacu semangat cinta kepada bola, jagalah sportivitas untuk kemajuan bola di Indonesia, Gayo Lues khususnya," kata Letkol Arm Sugiharto.

Sebagai informasi, pemenang dalam turnamen ini memperebutkan Tropy Piala bergilir Dandim CUP dan mendapatkan uang pembinaan, antara lain Juara Pertama Rp 10.000.000, Juara Kedua Rp 7.000.000, Juara ketiga sebesar Rp 5.000.000 dan Harapan 1 sebesar Rp. 3.000.000. (Hendri)

Popular Posts