Himpasay Sharing Session Bersama Mahasiswa Pascasarjana Lulusan Terbaik.



Mediaadvokasi.com Yogyakarta-
Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Aceh Yogyakarta kembali mengadakan acara Sharing Session
Exclusice with fresh alumni of HIMPASAY
from vary university in Yogyakarta, bertema Himpasay belajar dan berbagi untuk masyarakat Aceh.

Acara yang berlangsung pada 19 Oktober 2019 di Aula Bale Gadeng ini di hadiri puluhan mahasiswa dan masyarakat Aceh. Acara berlangsung dengan diskusi sharing tentang pengabdian diri untuk masyarakat Aceh setelah menyelesaikan study di kampus Yogyakarta. Acara sharing session ini diisi oleh : Dr. Fitriah M. Suud, S.Pd.I., M.Ag merupakan Lulusan Doktor Terbaik UMY tahun ini. Dr. Irdalisa, S.Si., M.Pd lulusan dengan predikat cumlaude pada sidang promosi Doktor di Universitas Negeri Yogyakarta. Nyak Fadhlullah, S.H., M.H merupakan yudisium dengan IPK sempurna di UIN Sunan Kalijaga. Irhamdi Nasda, S.H., M.H lulusan UIN Sunan Kalijaga. Khairul Fahmi, M.A lulusan di UIN Sunan Kalijaga. Jamal Anshari, S.T.,M.Sc lulusan di Universitas Gadjah Mada.

Dalam peyambutan, Ketua Himpasay Heri Maulizal mengatakan, setiap tahun Mahasiswa Pascasarjana Aceh yang studi di Yogyakarta terus meningkat populasinya, begitu juga yang telah wisuda, maka acara sharing session ini ajang mereka untuk berbagi ilmu, pengalaman selama dalam studinya kepada Mahasiswa Aceh-Yogyakarta, bertujuan untuk memotivasi, membangun literasi dan mengembangkan ilmunya di Aceh, sebab Aceh membutuhkan pola fikir kita semua. Tutupnya.

Selama acara berlangsung, Mahasiswa Wisudawan Terbaik program Doktor di Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Periode I T.A 2019/2020, Fitriah M.Suud ini mengatakan bahwa, untuk mendapatkan lulusan terbaik ini butuh perjuangan yang ekstra, tidak hanya terpaku belajar di satu kampus saja, namun di Yogyakarta akses perpustakaan dan ilmu pengetahun bisa di mana-mana asalkan ada kemauan untuk meningkatkan kualitas diri, saya menyadari kalau diri ini manusia biasa. Pungkasnya.
Senada dengan itu, Mahasiswa Program Doktor Ilmu Pendidikan Konsentrasi Biologi Universitas Negeri Yogyakarta, Irdalisa telah menyelesaikan promosi Doktornya bulan ini dengan predikat cumlaude, berpesan bahwa Anak-anak Aceh yang melanjutkan study supaya bener-bener belajar, tekun, rajin dan harus konsentrasi pada bidangnya, jangan menunda-nunda waktu dalam masa pendidikan, selama masih di jogja manfaatkan fasilitas dan akses ilmu pengetahuan supaya cepat mengabdi, karna Aceh menunggu kita. Tutupnya.

Acara Sharing Session ini berlangsung lancar dan sukses memberikan dampak positif untuk mahasiswa Aceh-Yogyakarta.(om bil ) Red 

Popular Posts