Giat ATA 2019, Kabupaten Bener Meriah Menyelamatkan Paru-Paru Dunia.



Mediaadvokasi.com Bener Meriah-Aceh.
Redelong,  Aceh Trail Adventure (ATA) 2019  yang diikuti sekitar 400 Raider dari dalam dan luar negeri, melakukan berbagai kegiatan di Kabupaten Bener Meriah, seperti yang terlihat di lokasi Taman Harmoni, para peserta ATA 2019  melakukan penanaman bermacam pohon dan bunga,  Jum’at, 4/10/2019.

Seperti yang di tuturkan oleh Aiptu Agus salah seorang anggota Polres Bener Meriah sakaligus juga  Ketua Harian ATA Kabupaten Bener Meriah ketika dimintai keterangannya mengatakan, “Lewat Kegiatan ATA 2019 di Kabupaten Bener Meriah dengan menanam berbagai jenis pohon dan bunga mengatakana kepada dunia, bahwa kabupaten Bener Meriah dengan ATA 2019 telah menyelamatkan paru-paru dunia”, tegas Agus dengan semangat.

Lebiha lanjut Aiptu Agus menjelaskan, setelah penanaman pohon dan bunga  para peserta ATA 2019 akan melakukan Shalat Jum’at bersama di Masjid Agung Babussalam Simpanng Tiga Redelong dan sekaligus menyerhakan bantuan ke Masjid tersebut, setelah itu para Raider akan kembali berkumpul di Taman Harmoni untuk bersiap melanjutkan Track berikutnya dengan tujuan Takengon Kabupaten Aceh Tengah melalui pegunungan Oregon dengan medan yang lumayan menantang disertai dengan panorama alam yang cukup indah dan lokasi itu masih termasuk Wilayah Kabupaten Bener Meriah, ujar Agus.

Sambung Agus, sebelum kegiatan penenaman pohon dan bunga di taman ini, para Raider ATA 2019 begitu memasuki Wilayah Bener Meriah, para Raeder langsung menjajal “Negeri diatas awan”  yang dimulai dari perbatasan Bener Meriah dengan Kabupaten Bireun  tepatnya di KM 35, Kecamatan Pintu Rime Gayo menjelajahi medan yang terbilang cukup extrim yaitu Pantan Sinaku, kemudian turun ke Kecamatan Gajah Putih, Timang Gajah dan mejelajahi Kecamatan Wih Pesam, bukan itu saja  kata Agus, Raider ATA 2019 juga mendatangi objek-objek Wisata disetiap Kecamatan yang dilalui, demikian  Agus menjelaskan.

Selain diikuti oleh Raider dalam Negeri, Aceh Trail Adventure (ATA) 2019 juga diikuti oleh Raider Luar Negeri, seperti, Malaysia, Thailand, China, Prancis dan Australia, pungkas Agus.

Sementara Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada ATA 2019 yang sudah menyinggahi Kabupaten Bener Meriah dengan bermacam kegiatan yang kami rasa cukup bermanfaat, apalagi dengan kegiatan menanam pohon dan bunga di Taman Harmoni, kita sangat mengapresiasi, penanaman pohon dan bungan  ini adaah untuk meningkatkan kepedulian dari berbagai pihak akan pentingnya penanaman dan pemeliharaan pohon dan bunga secara berkelanjutan dalam mengurangi dampak pemanasan global dan untuk mencapai Pembangunan Indonesia yang hijau (Green Development Mechanism), betul apa yang dikatakan oleh Aiptu Agus,  Bener Meriah dan ATA 2019 telah menyelamatkan paru-paru dunia, kata Bupati Singkat.

Dalam kegiatan penanaman pohon dan bunga tersebut, juga diikuti oleh Plt. Sekda Khairun Aksa, SE.MM, Dewan Pembina ATA, AKBP Ali Khadafi, Ketua SAR Bener Meriah Sutrisno, Kabag Humas dan Protokol Stdakab Bener Meriah Wahidi, S.Pd. MM. dan anggota Polres Bener Meriah. (Bakri) 

Popular Posts