Gayo Lues Siap jadi Tuan Rumah PON 2024, Ini Kata Bupati H. Amru



Mediaadvokasi.com, Kabupaten Gayo Lues - Aceh
Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru menyatakan Siap menjadi Tuan Rumah PON 2024 untuk beberapa cabang olahraga, seperti pacuan kuda, arung jeram dan Tarung Derajat.  Hal tersebut di sampaikannya saat mendampingi tim survei lokasi olahraga untuk Pon 2024 di berbagai lokasi, Selasa (08/10/19), ikut dalam survei kepala Dispora Gayo Lues, Staf Ahli Bupati bidang pemerintahan dan Muspika Blangkjeren.

H. Amru  menyebutkan, Kabupaten Gayo Lues memilki sungai -sungai yang sangat cocok untuk dijadikan lokasi Olahraga Arung Jeram, bahkan pernah di gelar kejurda Arung Jeram. Salah satunya adalah sungai Agusan yang memilki grid tinggi, bisa di gunakan tidak saja pada arung jeram nasional akan tetapi juga Arung Jeram Tingkat internasional. 

"Saya berharap tidak saja arung jeram yang bisa gelar di gayo lues pada Pon mendatang tetapi beberapa olahraga lainya juga bisa di laksanakan di Gayo Lues seperti pacuan kuda dan tarung derajat. Pemerintah Kabupaten Gayo Lues akan menyiapkan lahan bagi pembangunan berbagai sarana olahraga, disamping lahan dan bangunan yang sudah ada," kata Bupati.

Donny dari tim survei Dispora Aceh  menyebutkan hasil survei yang di lakukan untuk sungai Agusan sangat layak di jadikan sebagai tempat  Arum Jeram pada PON mendatang, mulai dari akses jalan dan juga akses kesehatan semua memadai. Begitu juga venue untuk olah raga lainya, namun semua keputusan nanti di serahkan ke Gubenur Aceh. (Mahara)

Popular Posts