Dugaan Penyelewengan Dana Desa, Masyarakat Lapor Kejati


Musi Rawas, MA -  Dugaan penyelewangan dana desa, masyarakat Desa Harapan Makmur Kec. Muara Lakitan Kab. Musi Rawas Laporkan Oknum Kepala Desa Ke Kejaksaan. (18/10/2019)

Masyarakat mengeluhkan adanya pelaporan penyelewengan dana desa yg di lakukan oleh oknum kepala desa tertanggal 25 Januari 2019 yang hingga saat ini tidak ada kabar berita.

Salah satu warga sari kurang lebih 66 warga yang terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat,  tokoh pemuda,  imam masjid serta BPD, yang mengadukan oknum kepala desa ke pihak penegak hukum namun sampai saat ini belum ada titik terang.

"Kami harus mengadu kemana lagi, kami hanya orang desa kami hanya kompak bahwa kami masyarakat juga berhak untuk melaporkan apa bila ada kecurangan di desa kami sendiri" ungkap salah satu warga yang juga bertanda tangan pada lembar laporan.

"Bahkan untuk kami melaporkan ini pun dengan dana kami secara gotong royong sokongan". Tambahnya.

"Pembangunan fisik yang asal-asalan,  dana pkk tak jelas penggunaannya, dana pisiyandu tidak di salurkan,  dana bumdes tidak jelas,  tidak pernah di adakan musyawarah desa,  gaji limnas tidak dibayarkan". Keluhnya. 

"Laporan sudah kirim juga Ke Kejati Sumsel, Tahapan demi tahapan sudah kami lalui,  kemana lagi kami mencari keadilan". Tambahnya.

Harapan warga masyarakat Desa Harapan Makmur Kecamatan Muara Lakitan agar pemerintah pusat dalam kaitan penegak hukum agar dapat segera memproses dugaan laporan tersebut. (Red)

Popular Posts