Dua Rumah Warga di Kecamatan Mesidah Ludes dilalap Si Jago Merah


Mediaadvoaksi.com Bener Meriah-Aceh.
Redelong, Dua rumah warga di Kecamatan Mesidah tepatnya di Kampung Karang Putih rata dengan tanah setelah dilalap sijago merah pagi tadi sekira pukul 09.00  Wib, Sabtu, 19/10/ 2019.

Adapun kedua rumah warga  yang hangus dilalap sijago merah tersebut adalah masing-masing milik,  Abdul Manaf  (70) dan Yani (28).
Sementara  Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi begitu mendengar laporan  terkait musibah tersebut langsung  menyampaikan turut prihatin atas kejadian tersebut. Dia minta Dinas Sosial dan pihak terkait lainnya untuk membantu keperluan kepada para  korban terdampak musibah kebakaran tersebut, dengan memberikan bantuan masa panic, harap Bupati.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah Wahidi, S.Pd. MM, juga menyampaikan pesan dari Bupati, “Pihak terkait seperti Dinas Dukcapil untuk berkoordinasi dengan kepolisian dan camat, kalau ada  surat-surat berharga milik warga  yang terbakar, seperti KTP, Kartu  Keluarga, Akte Kelahiran dan lainya  juga diminta untuk mendata sekaligus menangani surat-surat  para korban tersebut dengan baik”,  pinta Bupati.

Lebuh lanjut Bupati juga memberikan semangat kepada para korban agar selalu tabah dan kuat dalam menjalani musibah serta tak lupa mengingatkan untuk selalu berhati-hati. “Ini adalah pembelajaran bagi kita semua untuk selalu berhati-hati dan waspada agar kejadian serupa tidak terulang lagi,” kata Bupati menngingatkan.

 Sementara Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah melalui Sekretaris Dinsos, Saidi Nurdin dan Kabidnya langsung menyerahkan bantuan masih panic kepada para korban yang tertimpa musibah   yang diterima langsunng oleh para korban dan diskasikan oleh Camat Mesidah Ismail, SE. M.Si didampingi oleh Polsek dan Babinsa setempat.
  “Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menyampaikan duka mendalam atas musabah yang menimpa warga ini, namun kita harus sabar atas musiba ini, dan ini merupakan cobaan dari yang Maha Kuasa, dan tentunya ini ada hikmahnya darikejadian ini”, kata Saidi Nurdin.

“Meskipun bantuan yang diberikan nilainya mungkin tidak seberapa, tapi ini adalah bentuk kepedulian dan keprihatinan Pemerintah kepada masyrakatnya yang tertimpa muisbah”, ucap Sekretarsi Dinsos itu.


Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak menimbulkan Koran jiwa, namun kerugian dan penyebab kebakaran tersebut masih dalam tahap penyelidikan oleh aparat kepolisian setempat. (Pujo).

Popular Posts