Dua Pimpinan DPRK Aceh Singkil Resmi dilantik Satu pimpinan lagi ditunda


foto: Pengucapan Sumpah janji dua pimpinan DPRK Aceh Singkil Hasanuddin Aritonang dan Amaliun yang di pandu Pengadilan Negeri Hamzah Sulaiman, Senin (21/10/2019).

Mediaadvokasi.com Aceh Singkil.
Prosesi pelantikan dan pengucapan sumpah/janji dua Pemimpin Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil resmi dikukuhkan Masa Periode 2019-2024.


Dua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Singkil diantaranya Hasanuddin Aritonang dan Amaliun resmi dikukuhkan sebagai ketua dan wakil ketua DPRK Aceh Singki Masa jabatan 2019-2024 dalam acara rapat paripurna istimewa, Senin(21/10/2019).

Pelantikan dan pengambilan sumpah atau anji dalam rapat paripurna istimewa DPRK Aceh Singkil yang dipandu Ketua Pengadilan Negeri Aceh Singkil, Hamzah Sulaiman.

Rapat paripurna istimewa dihadiri Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali, usnsur Forkopimda serta kepala SKPK dan tamu undangan lainnya.


Dengan komposisi 25 kursi DPRK Aceh Singkil seharusnya pengambilan sumpah janji memiliki tiga unsur pimpinan yaitu Hasanuddin Aritonang dari partai Golkar, Amaliun dari Partai Nasdem sementara satu partai politik yang berhak mendapatkan kursi pimpinan dari partai PNA Safriadi Manik belum dikukuhkan.

Sebelumnya rapat paripurna penetapan pimpinan definitif (23/9) lalu bahwa nama Safriadi Manik telah ditetapkan sebagai pimpinan dari partai politik PNA bersama Hasanuddin Aritonang dan Amaliun, Sekwan Aceh Singkil mengirimkan nama-nama tersebut ke provinsi untuk di SK kan.


Sementara Safriadi Manik mengatakan saat di konfirmasi wartawan selesai nya rapat paripurna mengatakan" kita tunggu saja pelantikan selanjutnya dan tetap sabar karena tidak ada dikejar," kata Safriadi Manik.


Bupati Aceh Singkil Dulmusrid mengatakan dalam pidatonya berharap supaya pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Aceh Singkil yang baru agar dapat menjalin kerjasama yang baik antara legislatif dan eksekutif.

Dan kita berharap agar bersama-sama untuk membangun Aceh Singkil dalm memajukan dan sejahterakan masyarakat serta perubahan,"ucap Dulmusrid.

Ia menambahkan dengan telah dilantik pimpinan definitif supaya fungsi-fungsi legislasi, penganggaran, dan pengawasan dapat berjalan secara baik.," Katanya.(Ahmad)

Popular Posts