DPD PAN Pijay Pastikan Hasan Basri Sebagai Wakil Ketua DPRK

Hasan Basri, ST, MM calon Wakil Ketua 1 DPRK Pijay

Mediaadvokasi.com Pidie Jaya-Aceh.
Partai Amanat Nasional (PAN) pastikan Hasan Basri, ST. MM akan menjabat sebagai wakil ketua 1 DPRK Pidie Jaya masa priode 2019-2024. Hal itu dikatakan Plt DPD PAN Pidie Jaya, Muhammad Bentara, kepada media Advokasi.com, Kamis, 03/10/2019.

Muhamamad Bentara, yang akrab dipanggil Bentara, mengatakan sesuai dengan AD/ART partai, yang akan dipilih sebagai pimpinan (ketua) dewan adalah Partai peraih suara terbanyak dan dan disusul terbanyak dua dan tiga (wakil ketua).

"Untuk menjadi pimpinan Ketua DPRK sudah dipastikan Partai Aceh (PA), karena partai tersebut mampu meraih kursi terbanyak tiap dapil dua kursi. Sementara partai PAN hanya mampu merebut satu kursi tiap dapil, jadi total kursi yang diraih partai kami adalah 4 kursi (terbanyak kedua setelah PA), maka partai PAN akan mendapat posisi pimpinan dewan sebagai wakil ketua," jelas Bentara.

Selanjutnya ia juga memastikan sosok yang akan menduduki posisi wakil ketua adalah Hasan Basri.

"Saat ini sedang dalam persiapan tatip dan adminitrasi tentang penetapan wakil ketua, sesuai AD/ART dan keputusan internal, bahwa Hasan Basri, ST, MM yang mampu meraih suara terbanyak pada pileg 2019, yaitu 2.524 suara, akan ditetapkan sebagai wakil ketua priode 2019-2024," tegasnya.

Masih menurut Plt PAN ini, bahwa dalam minggu ini akan diadakan penetapan pimpinan DPRK, dan Hasan Basri akan dipercayakan sebagai wakil ketua.

"Secara aturan, pak Hasan Basri akan dipilih sebagai pimpinan, dan secara fakta dan pengalaman juga pak Hasan Basri sangat ccocok. Sebab selain sangat vokalis dalam menyuarakan aspirasi masyarakat, beliau juga kaya pengalaman di DPRK,karean beliau sudah menduduki tiga priode berturut-turut sebagai DPRK Pidie Jaya, maka kantor DPRK dan persoalan masayarakat tidak asing lagi bagi beliau," ungkap Bentara.

"Dikaji soal pendidikan, beliau juga lulusan Magister Managemen (MM), jadi sosok beliau memang sangat pantas jadi wakil ketua dari Partai  PAN," Pungkas Plt PAN ini.

Sementara,  Hasan Basri yang diklarifikasi media ini tentang kesiapannya sebagai wakil ketua DPRK mengatakan, akan senantiasa siap menhabat amanah tersebut.

"Jika memang partai telah percaya dan menaruh amanah kepada saya sebagai wakil ketua, Insya Allah saya tetap siap.
Akan saya jaga amanah ini, terutama dalam mengedepankan suara masyarakat. Sebab saya terpilih dan menduduki kursi ini karena rakyat. Tanpa rakyat, saya bukan apa-apa disini. Untuk itu, saya tentu senantiasa memohon kepada Allah agar saya tidak jadi dewan yang takabur dan berkhianat kepada rakyat, sekalipun sebagai manusia yang tidak luput dari kesalahan dan kekurangan, tapi minimal saya jangan sampai jadi dewan bagaikan Kacang Yang Lupa Kulitnya," ungkap politisi PAN yang juga ketua DPC PAN Tringgadeng. ( Ismed )

Popular Posts