Diduga Air Waduk Tercemar Limbah Ternak, BPBD Bener Meriah Lakukan Pembersihan.


Mesedia Advokasi.com Bener Meriah-Aceh.
Video alat Berat Milik BPBD Kabupaten Benar Meriah saat membersihkan Waduk

Akibat Tinggi nya curah hujan dan Banyak nya Sampah  Rumput Eceng Gondok di wilayah waduk Air Bersih yang di konsumsi masyarakat delapan desa di kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah. BPBD Kabupaten Bener Meriah turunkan alat berat jenis Beko untuk lakukan pembersihan waduk tersebut. Kamis 31 Oktober 2019.

Pantauan Media ini di lapangan. Hampir seluruh lokasi waduk air bersih tersebut di tumbuhi rumput jenis eceng gondok yang mengakibatkan kualitas air di dalam waduk tersebut tercemar dan tidak dapat lagi di konsumsi. dan konon katanya setiap kali menggunakan air untuk mandi warga mengalami gatal gatal kulit akibat Air Tersebut.

Sementara itu menurut keterangan Kepala Kampung Jamur Ujung  Irpan  saat di konfirmasi Media Advokasi.com 31-10.terkait kondisi air tersebut, iya membenarkan bahwasanya kondisi air waduk sudah kurang nyaman untuk di konsumsi, pasalnya sumber air waduk yang letak nya di samping bandara rembele tersebut diduga tercemar limbah perternakan.

," kita semua tau kalau di atas waduk dimana selama ini kami menggantungkan kebutuhan air ada kandang ternak peliharaan,  bukan kah ini aneh, masak di tengah tengah keramaian hewan ternak juga di bebaskan berkeliaran, dan salah satu contohnya ya acap kali hujan turun limbah ternak secara otomatis mengalir ke waduk air tersebut", Kata nya.

," sering jika musim penghujan kondisi Air Waduk tidak dapat digunaka, jangankan untuk dikonsumsi untuk mandi saja habis gatal gatal", ucap Irpan.


Lebih lanjut kata Irpan ," Shukur Alhamdulillah Pihak BPBD Merespon Permohonan kami untuk dapat membantu membersihkan waduk tersebut,  mengingat jika kami melakukan pembersihan secara bergotong royong juga tidak akan mampu membersihkan lumpur nya", Ungkap Irpan Kepala Kampung Jamur ujung. (Pujo) 

Popular Posts