Desa Karang Anyar Gelar Pemilihan BPD Periode 2019-2025



MUBA, MA- Pemilihan secara langsung Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Periode 2019-2025 oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Anyar Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, Kamis 24/10/19.
Ketua pelaksana Adi Rinto mengatakan bahwasanya proses pemilihan dilaksanakan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) tepatnya di Dusun 2 Desa Karang Anyar.

"Alhamdulillah pada hari ini Desa Karang anyar melaksanakan pemilihan BPD dan lokasi TPS di Dusun 2 dan saya ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia dan seluruh lapisan masyarakat Desa Karang Anyar yang telah bahu membahu dalam mempersiapkan sara maupun prasarana dalam mensukseskan pemilihan DPD Periode 2019-2025," Ujar Rinto.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Karang Anyar, Saipul berharap agar pemilihan BPD Kali ini dapat berjalan aman, damai dan tetap menjunjung tinggi menjaga tali persaudaraan.



"Saya selaku Kepala Desa Karang Anyar menghimbau agar proses dari awal hingga akhir pemilihan BPD kali ini dapat berjalan tertib, aman, damai dan tetap menjaga dan menjunjung tinggi tali persaudaraan," Jelas Saipul.

Kemudian, Kepala Desa Karang Anyar pun sangat berharap kepada seluruh BPD yang nantinya terpilih agar dapat menjalankan tugas sebagai mana fungsi dan mestinya.

"Saya sangat  berharap kepada BPD Desa Karang Anyar yang terpilih nanti agar bisa menjalankan dan melaksanakan tugasnya dengan baik. Dan selalu menyuarakan aspirasi warga masyarakat di lingkungan masing-masing atau wilayah pilihnya," Harap Saipul.

Berdasarkan Peraturan Daerah nomor 10 tahun 2018 disebutkan pada BAB II tentang keanggotan BPD pada Pasal 1 Anggota BPD merupakan wakil dari penduduk Desa berdasarkan keterwakilan wilayah dan keterwakilan perempuan.


Kemudian menurut hasil data yang berhasil di himpun wartawan Mediaadvokasi nama calon anggota BPD Desa Karang Anyar Periode 2019-2025 yang mengikuti pemilihan antara lain. Dusun satu Edi Hendri, Azhari, Firdaus, Agus dan Triono. Dusun dua Rudini, Indriyani, Edi Hermanto, Hadi Syahputra S.Pd. Dusun tiga Febriandi, Yunarsih, Suriman. Dusun empat Tuti Herianti, Owen Semione dan Keterwakilan perempuan Devi Puspita Sari, Rusiani, Enti Mulyana. (Jahri)

Popular Posts