Camat Kuala Baru lantik Imum Mukim Baru karena Imum Mukim Lama telah minggal Dunia


Keterangan foto: Camat Kuala Baru Syamun Nasution lantik dan ambil Sumpah Pj Imum Mukim Ishak di Aula Serbaguna Desa Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, senin (7/10/2019).


Mediaadvokasi.com Aceh Singkil.
Meninggalnya Imum Mukim Kuala Baru Syarifudin dan Mukim Danau Paris Zainal Abidin dalam kecelakaan lalu lintas di kawasan meulaboh, Aceh Barat (2/8) lalu saat perjalanan dari banda Aceh menuju Aceh Singkil Camat Kuala Baru lantik Imum Mukim Baru.


Syamun Nasution Camat Kuala Baru Lantik Ishak, Senin (7/10/2019) sebagai Imum Mukim pengganti Imum Mukim Syarifudin sebelum nya telah meninggal Dunia dalam kecelakaan tunggal bulan lalu.


Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah Camat Kuala Baru Syamun Nasution sesuai mandat dan berdasarkan Keputusan Bupati Aceh Singkil Nomor.229 tahun 2019, tentang pengangkatan pejabat Imum Mukim Kuala Baru, serangkaian pemberhentian pejabat Mukim lama.

Pelantikan diawali dengan mengirimkan doa dan Surah Alfatiha kepada Alm Syaripudin. Sekaligus menyampaikan penghargaan setinggi nya terhadap dedikasi dan jasa selama menjabat Mukim.

Dalam sambutannya Camat Kuala Baru, Syamun Nasution mengatakan,  pelantikan dilaksanakan untuk membantu kelancaran melaksanakan tugas kemukiman Kuala Baru, hingga masa tugas 8 bulan kedepan, dan dilaksanakannya Pemilihan Imum Mukim periode berikutnya Mei 2020.

Pelantikan Mukim menyusul percepatan penanganan Pemerintahan Kuala Baru meliputi Desa Kuala Baru Laut, Kuala Baru Sungai, Desa Suka Jaya dan Kayu Menang.
Syamun juga berpesan agar tugas awal Mukim yang ditunjuk dapat segera membuat aturan adat yang belum terbentuk. Sehingga tradisi adat istiada di Kuala Baru bisa berjalan sesuai harapan. "Selesaikan persoalan-persoalan ringan di desa tidak dengan emosi maupun kejalur hukum," ucap Syamun.

Disamping itu katanya, Kemukiman Kuala Baru juga belum terbentuk Sekretariat. Sehingga bisa segera diaktifkan untuk mempermudah kinerja Kemukiman dan akan disesuaikan kebutuhan anggaran di Kecamatan. (Ahamad)

Popular Posts