Bupati Garut Keluarkan Surat Himbauan Terkait Aksi Demo Libatkan Pelajar

Garut, MA-Bupati Garut H. Rudy Gunawan menginstruksikan dinas terkait agar memberikan himbauan terkait maraknya aksi unjuk rasa yang mengikutsertakan siswa-siswi pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Himbauan tersebut ditunjukan kepada para Camat dan kepala sekolah untuk terus mengawasi dan membimbing para siswa-siswinya agar tidak mudah terprovokasi oleh hal–hal yang belum jelas dan merusak generasi bangsa.

Dengan adanya instruksi Bupati tersebut langsung ditanggapai oleh satpol PP dengan mengeluarkan surat himbauan No 340/981/Satpol PP/2019 dan Dinas Pendidikan dengan mengeluarkan Surat Pengawasan Kegiatan Belajar Mengajar di Sekolah No 420/520- Disdik.

Menurut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Garut H. Hendra S Gumilang mengatakan, hal ini di lakukan untuk mencegah terjadinya keresahan di masyarakat dan menjaga kondusivitas wilayah masing-masing, surat dilayangkan ke semua Camat agar di teruskan ke Desa-Desa.

”Ini atas perintah Bapak Bupati Garut H Rudy Gunawan, agar semua camat untuk meneruskan kepada semua Desa dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar jangan mudah terprovokasi.

"Mari kita jaga kondusivitas lingkungan kita, agar Kabupaten Garut menjadi aman, tentram dan damai, kalaupun ada dari Mahasiswa dan masyarakat salurkan aspirasi dengan santun dan damai,” Ungkapnya, Senin (30/9/2019).

Hal yang sama dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut. Totong, dengan maraknya para pelajar ikut aksi Unras, Dinas Pendidikan juga memberikan Himbauan kepada para Kepala Sekolah agar terus melakukan pembinaan dan pengawasan kepada siswa-siswi di Sekolah masing-masing.

”Kita sebarkan surat kepada semua kepala Sekolah SMP agar mereka lebih mengawasi dan memberikan pemahaman yang baik kepada para siswa dan siswi, lakukan pembinaan dan pengawasan khusus, agar mereka jangan mudah terprovokasi dengan hal yang akan merugikan diri sendiri, hal ini kita lakukan untuk menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan, terutama hal yang akan merusak generasi bangsa ini,” Pungkasnya.(yon/hanapi)

Popular Posts