Bupati Bener Meriah : " Induk Dosa dan Kehancuran ada pada Narkoba"



Mediaadvokasi.com Bener Meriah-Aceh
Redelong, Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi membuka secara resmi kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkotika Bagi Para Pelajar  yang diselenggarakan oleh Badan Keastuan Bangsa dan politik (Kesbangpol) Kabupaten Bener Meriah di aula Gedung Empu  Beru komplek Perkantoran Pemkab, Serule Kayu Redelong, Rabu, 2 Oktober 2019.

Bupati Tgk. H. Sarkawi sebelum membuka secara resmi kegiatan tersebut terlebih dahulu menyampaikan kata sambutan sekaligus arahannya yang berisikan, Kegiatan yang kita ikuti pada hari ini yang diadakan oleh Kesbangpol Kabupten Bener Meriah, untuk saat ini, adalah suatu kegiatan yang sangat penting, sangat mendesak, untuk dilakukan terkait dengan sosialisasi kepada para pelajar terkait dengan masaalah Narkoba, kata Bupati mengawali sambutannya.

“Narkoba hari ini menjadi masaalah bangsa yang cukup berat, di Polres Bener Meriah, bahwa kasus yang paling banyak ditangani oleh Polres Bener Meriah adalah terkait dengan Narkoba”, tegas Bupati.
Lanjut Bupati, “Orang yang paling banyak ada di Tahanan, baik di Kepolisian maupun di Lembaga Pemasyarakatan itu adalah pelaku-pelaku Narkoba, termasuk yang terjadi baru-baru ini di daerah kita, itu juga kasus Narkoba”, ungkap Bupati.

Penyuluhan tentang  Narkoba ini, sangat, sangat penting terutama kepada genarsi muda khususnya kepada para siswa dan siswi yang ada di Kabupaten Bener Meriah tentang bahaya Narkoba, untuk mengaetahui tentang bahaya Narkoba tersebut, apa dampak hukumnya nanti para narasumber yang akan menjelaskan, jelas Tgk. H. Sarkawi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tgk. H. Sarkawi juga menceritakan tentang kisah Barasisha, orang yang sangat alim dan juga ahli ibadah, semua hancur dan jatuh jadi manusia hina gara-gara Narkoba,  dan seorang pengusaha sukses yang bangkrut juga gara-gara Narkoba, cerita Bupati Tgk. H. sarkawi.

Bupati sangat menekankan kepada seluruh peserta yang hadir terutama kepada para Pelajar, apapun alasananya, Kalian semua, mau tidak mau, Kalian harus menjahi apapun bentuk dan jenis Narkoba, ingat kata Bupati, Narkoba akan membuat kalian kehilang masa depan yang gemilang, dan Narkoba akan membuat  hidup kalian suaram dan tanpa arah, ucap Abuya Sarkawi.

Sementara  Ketua Panitia Pelaksana      Padly, S.Pdi,  melaporkan,  kegiatan tersebut  diikuti oleh 120 peserta yang terdiri dari para pelajar  yang mewakili 10 sekolah, se-Kabupaten Bener Meriah, dan kegiatan tersebut digelar selama satu hari penuh, dengan menghadirkan para narasumber yang terkait dengan tupoksinya masing-masing, kata Padly singkat.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa  dan Politik Kabupaten Bener Meriah yang diwakili oleh, Kabid Poltik Pemeritahan Sudarman, SP, dengan tema, Peran Pemerintah dalam Pencegahan dan Peredaran Narkoba, Kapolres Bener Meriah yang diwakili oleh Brig Satkes Narkoba  Brigadir Imran Tebe, dengan tema, Pengenalan Tentang Jenis Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif ,  Kajari Bener Meriah yang diwakili oleh  Kasi Intel Puji Rahmadian, SH.MH,  dengan tema, Dasar Hukum dan Hukuman bagi Pengedar dan Pengguna Narkoba, serta Tgk. Abdurrahman Lamno denga judul, Dampak dan Bahaya Narkoba Terhadap generasi muda.

“Melalui Penyuluhan Bahaya Narkotika Bagi Pelajar Kita Ciptakan Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas”, itulah tema yang diangkat Oleh Kesbangpol Kab. Bener Meriah dalam Kegiatan itu.
Kegiatan tersebut juga  dihadiri oleh kabag Humas & Protokol setdakab Bener Meriah, para dewan guru dari masing-masing sekolah se-Kabupaten Bener Meriah, perwakilan ormas kepemudaan, tokoh masyarakat serta uandangan lainnya. (Pujo).

Popular Posts