BNN Kota Lhokseumawe Cerdaskan Masyarakat Di Aceh Utara, "Saatnya Bersama Tolak Narkoba".



Mediaadvokasi, Aceh Utara-Aceh. BNN Kota Lhokseumawe menyampaikan informasi tentang upaya pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba kepada sekitar 80 peserta di Gampong Keude Matangkuli Aceh Utara pada Selasa (8/10/19). Kegiatan ini merupakan iniasiatif dari masyarakat setempat sebagai bentuk keprihatinan oleh karena banyaknya angka korban penyalahgunaan narkoba.

Kepala BNN Kota Lhokseumawe, AKBP. Fakhrurrozi, S.H melalui staf Rehabilitasi, Muhammad Ardabili, SKM menuturkan bahwa pihaknya mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini sebagai bentuk partisipasi aktif pemerintahan gampong guna meningkatkan daya tangkal masyarakatnya dalam mencegah jatuhnya lebih banyak korban. "kita bangga atas upaya ini, semoga ke depan semakin banyak gampong yang melaksanakan kegiatan serupa ini", harapnya.

Kegiatan ini, tambahnya, semakin nyata bahwa masyarakat mulai gerah dan resah dengan banyaknya narkoba beredar di masyarakat. Sudah pasti akibat yang ditimbulkan akan berdampak pada instabilitas keamanan di lingkungan tempat tinggal, misal dengan munculnya kriminal pencurian, perkelahian dll.

Pada bagian lain, BNN Kota Lhokseumawe meminta agar dapat diaktifkan "Pagee Gampong". Upaya ini dimaksudkan untuk memantau peredaran narkoba sekaligus membantu masyarakat. "Bila telah terindikasi sebagai pecandu, seyogyanya bapak/ibu dapat melaporkan ke Institusi Penerima Wajib Lapor/BNN guna mendapatkan layanan rehabilitasi pemulihan dari ketergantungan", pinta mantan penyuluh ini.

Terpisah, Geuchik Gampong Keude Matangkuli, Muhammad Din menyampaikan ucapan terima kasih kepada para narasumber yang telah berkenan hadir dan memberikan sedikit pencerahan kepada warganya, "semoga tidak ada lagi warga kami yang bermain dengan narkoba", ungkapnya.

Hadir sebagai pemateri antara lain Kasatres Narkoba Polres Aceh Utara AKP. Ildani Ilyas, SH, MH, Kepala Puskesmas Matangkuli dr. Mustafa serta unsur Muspika lainnya. (Om Bil).

Popular Posts