Wabup Gayo Lues Buka Program Karantina 1.000 Hafiz


Mediaadvokasi.com, Kabupaten Gayo Lues -Aceh. 
Wakil Bupati Gayo Lues H.Said Sani membuka Program Karantina 1000 Hafiz, Selasa (3/08/2019) di Masjid Ash-Shalihin Kota Blangkejeren. Acara itu digagas oleh Dinas Syariat Islam yang bekerjasama dengan Pesantren Tafiz di seluruh Kabupaten Gayo Lues yang memiliki program Hafiz dan Hafizah. Karantina akan berlangsung selama 3 bulan dengan target 1 juz.

Kepala Dinas Syariat Islam Husin Amriga, SAg mengatakan kegiatan yang diikuti oleh 1000 siswa-siswi ini berasal dari berbagai pondok pasantren se-Gayo Lues, siswa siswinya nanti akan dikarantinakan di pondok pondok pasantren.

"Karantina ini bertujuan untuk memotivasi para santriawan dan santriwati agar terbiasa menghafal Al-quran, sehingga program 1000 Hafiz yang sedang dicanangkan oleh pemerintah daerah bisa segera tercapai," kata M. Husin

Sementara itu Wakil Bupati mengatakan, karantina pelatihan 1000 hafidz ini menjadi sarana yang tepat untuk mengenalkan nilai-nilai agung yang terkandung dalam Al-Quran, sekaligus juga kesempatan luar biasa bagi semua untuk menyebarkan Islam yang Rahmatan Lilalamin. Serta memiliki peran penting dalam menumbuhkembangkan minat baca Al-Quran dikalangan masyarakat sehingga program pemerintah untuk membumikan Al-Quran dapat terwujud.

"program karantina ini untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa pentingnya menciptakan hafiz dan hafizah, para hafiz dan hafizah akan menjadi aset baik di dunia maupun di akhirat," kata H. Said Sani.

Sebagai informasi, sebanyak  372 santri dari ponpes Ruhul Azham kampung Gunyak kecamatan Blangkejeren, 150 santri dari ponpes Bunayya kampung Gele kecamatan Blangkejeren, 75 santri dari ponpes Raudhatul Jihad kampung Cinta Maju kecamatan Blang Pegayon, 25 santri dari ponpes Al Abadilah kampung Rikit Gaib kecamatan Riki Gaib, 78 santri dari ponpes Darul Istiqamah kampung Kenyaran kecamatan Pantan Cuaca, 50 santri dari ponpes Tahfizul Quran Nurul Iman kampung Soyo kecamatan Terangun, 50 santri dari ponpes Raudhatul Ulum kampung Uyem Beriring kecamatan Tripe Jaya, 50 santri dari ponpes Tahfizul Quran Nurul Islam kampung Rema Baru kecamatan Kutepanyang, 50 santri dari ponpes Raudhatul Quran kampung Kong Paluh kecamaan Kutepanyang, 75 santri dari ponpes Safinatussalamah Pintu Gayo kecamatan Puteri Betung, 25 santri dari ponpes Miftahussalam Gumpang kecamatan Puteri Betung. (Mahara)

Popular Posts