TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Undang Para Penganti Baru Untuk Penyuluhan Pencegahan KDRT


Mediaadvokasi.com Bener Meriah-Aceh.
Kamis, 05 September 2019 bertempat di Gedung Empu Beru, TP-PKK Kabupaten Bener Meriah mengadakan Penyuluhan Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga, dengan para peserta yaitu para pasangan pengantin baru yang berasal dari sepuluh kecamatan yang ada di Kabupaten Bener Meriah.

Dalam acara yang dibuka oleh Bupati Bener Meriah yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Drs. Suarman MM, dalam sambutannya mengatakan bahwa kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) sekarang bukan urusan sebuah keluarga saja, tetapi juga menjadi urusan publik, dimana diharapkan setiap kerabat keluarga dan masyarakat dapat ikut serta melakukan pencegahan dan pengawasan agar KDRT dalam keluarga tidak terjadi

Suarman juga mengatakan  bahwa penanganan korban KDRT khususnya kepada perempuan dan anak-anak, adalah dengan mengatasi permasalahan psikologis korban, jangan hanya terpusat pada pasal-pasal KUHP, dan jangan hanya menganggap masalah KDRT hanya urusan suami istri.

Khusus untuk acara ini PKK Kabupaten Bener Meriah mendatangkan psikolog yaitu Endang Setianingsih dan Tokoh Agama, yaitu Ustad Husni Suardi, serta Perwakilan dari TP PKK Kabupaten Bener Meriah, Hasminarty, SKM (Mahendra)

Popular Posts