Syeh Imam Mesjid Al Aqsa Silaturrahmi ke Ketua HUDA Aceh di Dayah Babussalam Jeunieb


Mediaadvokasi.com Bireuen Aceh.
Dikunjungan Imam Mesjid Al Aqsa Palestina Syeh Ammarta A. S. Arrafati Silaturrahmi ke Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) dan juga Imam Besar Barisan Muda Ummat (BMU) Tgk H. M. Yusuf A. Wahab (tu sop) di Dayah Babussalam Al Aziziyah Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen.,(11/9/19) Rabu.

Di dampingi Ketua FPI pusat Ustadz Ahmad Sobri Lubis dan Ketua FPI Aceh Tgk Muslem Attahiri Pimpinan Dayah Al Mujahidin Lhokseumawe juga bersama Tim FPI Aceh, Syeh Ammarta sudah tiba di Aceh kemarin siang dalam rangka silaturrami dibeberapa tempat Dayah Aceh.

Selesai pertemuan dengan Ketua HUDA Aceh Tu Sop Jeunieb di Aula Rumahnya, Syeh juga berkesempatan memberi cerahan atau nasehatnya kepada semua santri Babussalam Al Aziziyah Putra di Musalla setempat dan juga diikuti oleh masyarakat pengajian malam kamis.

Bersama penerjemahnya Ustad Ahmad Sobri Lubis, Syeh Ammarta menceritakan kondisi Kota Al Qust Palestina bagian barat dan bagian timur yang dikuasi oleh rezim yahudi dan America Serikat dimana banyak peninggalan berharga palestina di kawasan tersebut sehingga akan dibangun pusat Kota Israil diwilayah barat.

Lanjutnya, Syeh juga menceritakan kondisi Mesjid Al Aqsa yang diawasi ketat oleh tentara Israil dimana segala pintu Al Aqsa di pasang pintu elekstronik untuk mencegah pemuda palestina masuk ke mesjid Al Aqsa, kekejaman yahudi Israil juga mengencamkan muslim Kota Al Qust supaya muslim Al Qust tidak tenang menetap ditanahnya.

Syeh menerangkan bahwa Mesjid Al Aqsa bukanlah mesjid orang Palestina saja tapi juga mesjid ummat muslim dunia sehingga bagi kita orang muslim wajib melindungi Mesjid ke tiga terbesar di Dunia yaitu Mesjid Al Aqsa.

"Negara Palestina bukan milik orang Palestina saja tapi milik kita semua bahkan Aceh dan kita wajib melindungi kaum muslim dipalestina" ujarnya Syeh Ammarta melalui penerjemahnya.

Selepas pertemuan Ketua HUDA Aceh, Syeh Ammarta lanjut berkunjungan ke salah satu tempat di Banda Aceh.

Popular Posts