SMA Negeri 1 Blangkejeren gelar Smansa Fair Resfect.


Mediaadvokasi.com , Kabupaten Gayo Lues -Aceh.
Dalam rangka memperingati HUT - XXXI SMA Negeri 1 Blangkejeren (Smansa Bkj) menggelar kegiatan SMANSA Fair Resfect Season 2. Ini adalah acara yang kedua setelah tahun lalu sukses dilaksanakan.  Acara diisi dengan berbagai kegiatan pertandingan olahraga,  cerdas cermat, hitung cepat,  kesenian, lomba Mars BNN, dan pameran kewirausahaan.

Didukung oleh BNNK Gayo Lues acara berlangsung di SMA Negeri 1 Blangkejeren selama 3 hari (23-25 September 2019). Dengan harapan anak sekolah dapat memahami dan menyadari bahaya narkoba.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Blangkejeren Aguswati Gulo, M.Pd mengatakan tujuan dari Smansa Fair Resfect Season 2 ini adalah untuk menjalin Silatuhrahmi antar sekolah menengah setingkat SMA , MAN, dan SMK. Kegiatan sekaligus untuk mensosialisasikan kepada masyarakat berbagai kegiatan sekolah yang ada di SMA N 1 Blangkejeren. Termasuk pameran kewirausahaan untuk memotivasi kreativitas siswa lainya.

Di Aceh, kata Aguswati, terdapat 5 sekolah yang mendapat pembinaan dari Kemendikbud RI, salah satunya adalah SMAN 1 Blangkejeren. Kegiatan kewirausahaan ini telah digelar sebanyak dua kali, pertama pada penyelenggaraan festival saman beberapa waktu lalu dan kedua pada acara Smansa Fair Resfect ini. Dimana kegiatan kewirausahaan ini mendapat respon positif dari masyarakat dan dukungan dari TP PKK Gayo Lues dan Dinas Perindustrian dan ESDM saat pameran dalam acara festival saman.

"Diharapkan kedepan kegiatan ini dapat didukung oleh masyarakat dan Pemerintah Daerah agar bakat yang dimiliki siswa dapat disalurkan, karena kegiatan ini juga untuk menggali minat bakat siswa. Dan kedepan para guru juga bisa melakukan pembinaan yang lebih tearah terhadap bakat siswa," kata Aguswati.

Berikut pemenang lomba dalam acara Smansa Fair Resfect,

A. Futsal, juara I SMAN 1 Blangkejeren, juara II SMAN 1 Kutapanjang, juara III SMAN 1 Blangpegayon, harapan I SMAN 1 Pining.

B.  Volley Ladies (umum), juara I Darmawanita Disdik Gayo Lues, juara II Persit Gayo Lues, juara III SMAN 1 Blangkejeren, harapan 1 Bhayangkara.

C. Lomba Mars BNN, juara I SMAN 1 Kutapanjang, juara II SMAN 1 Blangkejeren A, juara III SMAN 1 Blangkejeren B.

D. Lomba Cerdas Cermat, juara I SMAN 1 Blangkejeren, juara II SMAN 1 Kutapanjang, juara III SMAN 1 Blangkejeren B.

E. Lomba Hitung Cepat, juara I SMA N 1 Blangkejeren, juara II SMA N 1 Blangkejeren, dan juara III juga SMA N 1 Blangkejeren. (Hendri)

Popular Posts