Setelah Dua Hari Beradu Sekil, Kampung Gunung Suku Berhasil Taklukan Kampung Lainya.


Mediaadvokasi.com Aceh Tengah.
Tim tuan rumah, Kampung Gunung Suku Rawe, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah, akhirnya berhasil menjuarai lomba dayung perahu.

Even ini diselenggarakan oleh mahasiswa KKM dari Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Bireuan bersama pemuda Kampung Gunung Suku.

Even lomba dayung perahu yang digelar selama dua hari di Danau Lut Tawar, pada hari Selasa (3/9/2019) sore telah rampung dilaksanakan. Dan ahirnya Tim Tuan Rumah Kampung Gunung Suku Berhasil  menjadi juara pertama setelah Menaklukan lawan lawan nya, dalam Even Lomba Dayung Perahu tersebut.

Takmau ketinagalan Tim Kampung Manggaya berhasil meraih juara kedua, yang di susul Tim Kampung Nosar mendapat juara tiga, dan  selanjutnya Tim Kampung Talpam berada diposisi ke Empat.

Menurut Informasi salah satu Panitia Even Lomba dayung Perahu  Dermawan," jumlah peserta yang ikut ambil bagian di even lomba dayung perahu yang dilaksanakan oleh pemuda Kampung Gunung Suku bersama mahasiswa KKM dari Umuslim sebanyak 32 tim.

“Para pesertanya, berasal dari kampung-kampung yang ada di seputaran Danau Lut Tawar,” Kata  Dermawan.

Lebih Lanjut kata Dermawan," tujuan diselenggarakannya even lomba dayung perahu, selain bagian dari kreativitas para mahasiswa dan pemuda Kampung Gunung Suku,  juga menjadi ajang promosi wisata di daerah itu," ucapnya

“Selain itu, even lomba dayung perahu ini, bisa juga menjadi ajang mencari  atlet-atlet muda berpotensi di bidang olahraga dayung Sampan ,” tuturnya.

Selama pelaksanaan lomba yang digelar dua hari, antusias penonton cukup tinggi.

Selain disaksikan oleh warga sekitar, juga banyak penonton yang datang dari Kota Takengon.

Bahkan, penutupan even lomba dayung perahu itu, dilakukan langsung oleh Camat Lut Tawar.

“Alhamdulillah, acaranya berjalan baik, dan penontonya juga ramai,” pungkas Darmawan.

Sementara itu masih ditempat yang sama Win Ipak duta wisata Takengon 2019. juga sangat antusias pada acara ini,menurutnya Fistival  Even Dayung Sampan ini sangat berpartisipasi dan salah sutu cara untuk mengenalkan adat budaya gayo dan juga alam Pariwisatanya yang begitu asri indah nyaman, Selain Udaranya yang sejuk juga Wisatawan dapat menikmati suasana danau laut tawar nya yang terkenal di wilayah tengah Provinsi Aceh ini. (Pujo)red

Popular Posts