Sambut Bulan Muharam Pemda Bener Meriah Gelar Karnaval


Mediaadvokasi.com Bener Meriah-Aceh.
Bupati Tgk. H. Sarkawi  di dampingi oleh Forkompimda dan Forkopimda Plus , Ketua MPU,  Ketua TP-PKK, Ketua Darma wanita Persatuan Kabupaten Bener Meriah, melepas Muharrram Karnaval Kabupaten Bener Meriah  dalam rangka memperingati sekaligus memeriahkan Tahun Baru Islam,  1 Muharram 1441 H bertempat di Halaman Pendopo Bupati Bener Meriah, Rabu 4/9/2019.

Pawai Muharram Karnaval diikuti oleh seribuan peserta, yang  terdiri dari pelajar, mulai dari TK s/d SLTA sederajat se-Kabupaten Bener Meriah.

Pada saat pelepasan peserta Muharram Karnaval, Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi berpesan, Insyaallah pada hari ini (Rabu, 4/9) kita menyelanggarakan Pawai Karnaval untuk memperingati Tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H, 3  hari yang lalu,  maka pada hari ini kita mengadakan pawai bersama, dengan start dihalaman Pendopo Bupati dan finish di lapangan Masjida Babussalam Simpang Tiga Redelong, dan dilapangan Masjid agung Babussalam akan kita lanjutkan dengan acara-acara lainnya, kata Bupati Singkat.

Sementara dilapangan Masjid Agung Babussalam seusai digelar Pawai Muharram Karnaval diadakan pembagian hadiah (Doorprize) kepada para sekolah (pemenang)  dari seluruh tingkatan yang disediakan oleh Panitia.

Berikut  nama-nama sekolah yang keluar sebagai juara adalah  Sbb:

Tingkat RA/TK. Juara I. TK Panji Mulia , Juara II. TK Asyifah dan Juara III TK Babussalam .Tingkat SD/MI. Juara I MIN I. Sp. 3, Juara II, SD Neg. 2 Sp.3 dan Juara III SD Tingkem.Tingkat SMP/MTs, Juara I, SMP Neg.I, Juara II Pesantren Semayun dan Juara III MTs Wih Pesam.Tingkat SMA/MA, Juara I SMA Neg.I Bukit, Juara II SMA Unggul Binaan dan Juara III Ponpes Tahfizul Qur’an

Sedangkan keluar sebagai juara Umum untuk seluruh tingkatan di raih oleh SMP Neg. I Bukit, dan untuk tahun ini adalah juara umum yang ke-2 secara berturut. Dan Piala Bergilir  juara Umum langsung diserahkan oleh Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi.

Disamping itu Bupati Bener Meriah Tgk. H. sarkawi dan Plt. Sekda Khairun Aksa, SE. MM masing-masing juga  menyerahkan Doorprize berupa dua unit  sepeda kepada dua orang  pemenang melalui kupon unndian. (Pujo).

Popular Posts