Puluhan Rumah Warga Lipat Kajang hangus terbakar di Aceh Singkil.

foto: Puluhan Rumah warga hangus terbakar,  Selasa( 10/9/2019).

Mediaadvokasi.com Aceh Singkil.
Sebanyak 10 Rumah di Desa Lipat Kajang Kecamatan Simpang kanan Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (10/9/2019) Dini hari Sekitar Pukul 02.00 WIB. hangus terbakar.

Empat unit mobil pemadam kebakaran dan di bantu masyarakat setempat serta Satuan Kepolisian Polri dan TNI ikut serta untuk memadamkan api tersebut.

Kebakaran yang terjadi di Desa Lipat kajang Kecamatan Simpang Kanan itu menyebabkan 28 jiwa Kehilangan harta benda. bersyukur tidak ada Korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Dari rilis sementara yang dikeluarkan Pusdalops BPBD Aceh Singkil dari 10 rumah yang terbakar, 5 rumah diantaranya rusak berat, 2 rumah rusak sedang dan 3 rumah rusak ringan.

Ada pun nama-nama pemilik rumah yang terbakar ialah,  HR Efendi, Alam, Amir Hahah, Hasmi Zamzam,  Supriadi, Siti Ambia, Siti, Nurani, (2KK) Asnawi dan Safi'i.

Dugaan sementara, penyebab kebakaran disebabkan korsleting listrik dari salah satu rumah warga.

Kepala BPBD Aceh Singkil, Mohd. Ichsan. S. STP, M. Si mengatakan api baru bisa di padamkan sekitar satu jam kemudian. "4 mobil pemadam dikerahkan, sekitar satu jam baru bisa dipadamkan api," katanya. (Ahmad)

Popular Posts