Perkuat Karhutla Korem 044/Gapo Terima100 Personil Tambahan Dari KODAM II/SWJ


PALEMBANG, MA- Situasi dan kondisi Karhutla yang terjadi di Bumi Sriwijaya semangkin parah,tingkatan jarak pandang diseputaran Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II sekitar 800m. Walaupun tertutup asap tipis, akan tetapi belum mengganggu jarak pandang untuk penerbangan. Demikian juga halnya hasil pemantauan langsung di jembatan Ampera, kabut asap tipis mulai menutupi pandangan mata, dibandingkan sebelum terjadinya Karhutla beberapa bulan yang lalu.Situasi seperti ini perlu penanganan yang cepat,tepat dan lebih serius lagi.
Guna memperkuat pasukan yang sudah insert/menempati dilokasi kebakaran hutan sekarang ini, pada hari jumat pagi (20/9/2019)Korem 044/Gapo akan menerima tambahan 100 personil perbantuan dari Kodam II/Swj yang akn memperkuat pasukan yang ada di wilayah rawan Karhutla. Sesuai Perintah dari bapak Pangdam II/Swj Mayjen.Irwan S.I.P.,M.Hum.,pasukan ini diharapkan secepatnya memperkuat pasukan satgas Karhutla yang sudah ada sekarang.

Mencermati situasi perkembangan situasi seperti ini dan dengan menerima perbantuan kekuatan personil dari kodam II/Swj,Danrem 044/Gapo Kol.Arh.Sonny Septiono segera menyiapkan rencana penempatan 100 personil yang diperbantukan tersebut. Dari hasil brefing perkembangan situasi Karhutla yang terbaru,Danrem 044/Gapo melalui Kasiops Korem Mayor.Kav.Delvi Marico membuat perencanaan penempatan pasukan tersebut dengan menempatkan 1Tim dengan kekuatan 25 personil, diperbantukan untuk memperkuat satgas Karhutla yang ada di Ogan Ilir, guna memadamkan api yang ada di desa penyandingan.1Tim diperbantukan ke Kab.Oki untuk membantu di Pangkalan Lanpam,1 Tim lagi diperbantukan untuk memperkuat kab.Muara. Enim guna membantu pemadaman di daerah Kebun Raya,Gelumbang. Dan yang terakhir 1Tim lagi diberangkatkan ke wilayah Musi Banyu Asin guna memperkuat pasukan disana untuk membantu di Medak dan Bayung lencir.

Dengan perbantuan personil sebanyak 100 orang ini, harapan kita titik-titik api yang sekarang ini menyala dan dibantu perlengkapan alat pemadamam,agar titik api itu dapat dipadamkan ujar Mayor.Delvi. Setelah diambil apel pengecekan personil oleh Kasiops Korem dan Pabandyaops Kodam II/Swj serta pembekalan berkaitan dengan Karhutla,pada pukul 90.30,jumat pagi (20/9/2019)pasukan perkuatan kodam II/Swj langsung diberangkatkan dengan menggunakan truck Bekangdam II/Swj menuju ke wilayah sasaran masing-masing. (Ril Penrem Gapo)

Popular Posts