Penutupan Lomba Muharram, Santri Rauhul Mudi Dapat Santunan 25 Juta


Mediaadvokasi.com Bireuen-Aceh.
Para Santri Dayah Rauhul Mudi Al Aziziyah Jeunieb Kabupaten Bireuen mendapatkan waqaf dan infaq berupa kitab, kain sarung dan uang tunai dengan jumlah totalnya 25 juta rupiah diserahkan secara simbolis pada penutupan lomba muharram antar santri pada Senin,(16/09/2019) malam.

Pimpinan Lembaga Pendidikan Islam (LPI)Dayah Rauhul Mudi  Al Aziziyah Jeunieb Tgk. M. Yusuf Nasir yang biasa disapa Abiya Rauhul Mudi menyebut sumbangan waqaf dan infaq ini dalam bentuk benda dan uang tunai hasil dari donasi komunitas peduli yatim Rauhul Mudi didalam maupun diluar negeri serta donasi dari para srikandi yang tergabung dalam Wanita Peduli Ummat (WPU) Aceh.

"Kitab, kain sarung dan uang tunai diserahkan secara simbolis pada penutupan acara, turut menghadirkan Tgk. Nasruddin Juddon atau Abi Nas Jeunieb sebagai penceramah pada penutupan acara lomba muharram tersebut,". Jelas Abiya yang juga Ketua Umum Barisan Muda Ummat (BMU) ini.

Koordinator WPU Aceh Hj. Sabiqah Marhaban didampingi Koordinator Komunitas Peduli Yatim Rauhul Mudi Haidar seperti dikutip Humas Ikatan Penulis Santri Aceh (IPSA) Bireuen Al Fadhal menjelaskan 29 set lengkap kitab kelas II sesuai dengan kurikulum diantaranya kitab Bajuri Jilid I dan II, Matammimah, khailani dll, serta 25 set lengkap kitab kurikulum kelas III Ianathutthalibin jilid I, II, III dan IV, dan kitab penunjang lainnya merupakan waqaf dari komunitas Peduli Yatim Rauhul Mudi.
Sedangkan 150 lembar Kain sarung cap pintu Aceh sumbangan dari Wanita Peduli Ummat (WPU) Aceh.

"sumbangan ini hasil dari donasi para perempuan pengusaha toko di sejumlah Kabupaten Kota Di Aceh meliputi Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Bireuen, Pidie, Pidie Jaya dan Banda Aceh dibeli dengan harga 55.000 rupiah per lembar jumlah totalnya 8.250.000 rupiah, sisanya diberikan dalam bentuk uang tunai,". kata Sabiqah yang juga putri dari Ulama Kharismatik Aceh Waled Marhaban Bakongan ini.(*)

Popular Posts