Pembuatan jembatan TPU Desa Siti Ambia Di Duga Mark Up

foto:Pembuatan jembatan TPU Desa Siti Ambia, Kecamatan Singkil.

Mediaadvokasi.com Aceh Singkil.
Masyarakat Desa Siti Ambia Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil Ali pop dan Pukak   Anggota Badan Permusyawaratan Kampung(BPK) berharap kepada aparat desa yang membuat perencanaan pembangunan fisik menggunakan anggaran dana desa Siti Ambia jangan di gelembungkan, jumat(20/9/2019).

"Pasalnya Pembuatan jembatan TPU yang menelan Dana 92.340.000.(Sembilan puluh dua juta tiga ratus empat puluh ribu rupiah) dinilai masyarakat itu terlalu besar dananya dengan ukuran 3x5 meter, "jelasnya.

Tambahnya Jembatan tersebut  hanya biasa-biasa saja bisa kita kalkulasi kebutuhan nya hanya besi, semen, papan mal, ongkos pajak, dan lainnya, " Kata Ali dan Pukak.

Ditempat terpisah Dendeng Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Saat di konfirmasi wartawan Selasa (10/9) dirumahnya mengatakan, "Kami hanya ditunjuk oleh Kepala Desa Untuk mengawasi perkerjaan jembatan TPU tersebut.

"Soal anggaran penggelembungan yang di kritik masyarakat kami tidak tahu, kami hanya mengawasi Pekerjaan itu sampai selesai, " Ucap Dendeng.

Disisi lain Kepala Desa Siti Ambia Makmur Munte Mengucapkan"Perencanaan yang buat Soal Menggelembungkan Anggaran Dana Desa itulah dia, "katanya.

Sementara itu Ketua Badan Permusyarawatan Kampung (BPK) Aswalun Capah Saat di Konfirmasi wartawan mengatakan, " Soal Gambar dan RAB itu perencanaan yang buat dan pihak TPK mengatakan kami berkerja sesuai RAB dan Gambar yang direncanakan Konsultan Soal pengelembungan yang di kritik masyarakat nanti kita Kordinasikan dengan pihak terkait, "katanya.(Ahmad)

Popular Posts