Koramil 07/Blangjerango Kabupaten Gayo Lues Diresmikan


Mediaadvokasi.com, Kabupaten Gayo Lues -Aceh. 
Kantor Komando Rayon Militer (Koramil) 07/Blangjerango kini telah diresmikan, Komandan Kodim 0113/Gayo Lues (Dandim) Letkol Arm Sugiharto, SE meresmikan Koramil 07/Blangjerango di Makoramil yang terletak di desa Blangjerango Kecamatan Blangjerango Kabupaten Gayo Lues, Rabu 11/09/2019. Jabatan Danramil seyogyanya merupakan seorang perwira namun karena jajaran Kodim 0113/Gayo Lues kekurangan perwira maka Danramil 07/Blangjerango diisi sementara oleh Pelda Wagiman yang sebelumnya menjabat Danpos Ramil Blangjerango.

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Darat yang di bacakan Dandim, sebagai satuan yang baru saja dibentuk Koramil 07/Blangjerango Kodim 0113/Gayo Lues tentunya akan membutuhkan banyak sekali dukungan dan arahan khususnya dari masyarakat setempat dalam melaksanakan tugas pokok sebagai komando kewilayahan Untuk itu saya yakin dengan dukungan tersebut Koramil 07/ Blangjerango menjadi satuan kebanggaan masyarakat di kabupaten ini.
"Selain itu saya juga meyakini bahwa komunikasi yang baik di antara seluruh komponen pemerintahan dan masyarakat yang ada di daerah dapat mewujudkan daya Tangkal yang tangguh guna mendeteksi mencegah dan menanggulangi terhadap setiap gejala dan indikasi yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa dan negara," kata Dandim.

Diinformasikan, bangunan Koramil 07/Blangjerango sebelumnya merupakan bangunan/kantor Koramil 04/Kutapanjang sebelumnya. Sesuai Peraturan Kepala staf angkatan darat No 18 tahun 2019. Tentang penataan dan pembentukan satuan baru jajaran TNI AD termasuk Pos Ramil Blangjerango menjadi Koramil definitif yaitu koramil 07/Blangjerango Kodim 0113/Gayo Lues di tetapkan di jakarta pada tanggal 02Juli 2019 tertanda tangan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa.
Turut hadir dalam acara peresmian Koramil tersebut di antaranya seluruh Perwira jajaran Kodim Gayo Lues, Danki B Yonif 114/RK Lettu Inf Takdir, Muspika Kecamatan Blangjerango, Camat Blang Jerango Abdul rahman S.Pd, Kapolsek Iptu Jonnedy Beruh, tokoh agama, tokoh masyarakat , tokoh adat dan seluruh penghulu sekecamatan Blangjerango. (Hendri)

Popular Posts