Ketua TP PKK Kabupaten Bener Meriah Beserta IKABOGA Mempromosikan Kopi Gayo Ke Filipina.



Mediaadvokasi.com Bener Meriah-Aceh.
Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah, Umi Nikmah Sarkawi bersama Ketua Ikaboga Bener Meriah, Ainun Rahmah melakukan lawatan ke Manila Filipina untuk memperkenalkan budaya dan kuliner Gayo dan yang terutama adalah Kopi Gayo. 

Kunjungan yang berlangsung sejak tanggal 05-10 September 2019 diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk melakukan kunjungan ke beberapa tempat seperti KBRI Indonesia yang berada di Kota Makati.

Pada lawatan tersebut, rombongan juga mengadakan pameran di pusat kota Manila, untuk memamerkan kuliner asli Gayo, yaitu Lepat Gayo dan Kopi Gayo, serta sekaligus melakukan demo masak Masam Jing dan pembuatan Kopi Arabika Gayo di depan para pengunjung.

“Alhamdulillah pameran ini ramai dikunjungi, dan para pengunjung yang kebanyakan masyarakat Filipina sangat menyukai Kopi Gayo, bahkan pengunjung rela mengantre demi bisa menikmati secangkir Kopi Gayo” demikian ujar Umi Nikmah.

Lepat Gayo, penganan unik asli Gayo ini juga rupanya diminati juga oleh masyarakat Filipina, bahkan ada juga pengunjung yang datang untuk menayakan resep yang berbahan dasar tepung ketan dan gula merah ini.(Rantoni)

Popular Posts