Ketua Senat Mahasiswa FDK UIN Ar-Raniry Kecewa Dengan Kalimat Plt. Gubernur Aceh


Mediaadvokasi.com Banda Aceh.
Seperti dilansir dari serambinews.com, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, angkat bicara soal demontrasi menolak tambang yang dilakukan serentak oleh mahasiswa di Aceh, pada hari Senin (16/9/2019). Khusus untuk demo mahasiswa yang dilakukan di Kantor Gubernur Aceh, Nova menganggap itu tidak tepat sasaran dan hanya buang-buang energi saja.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (SEMA FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh Muammar Hidayatullah menganggap bahwa kalimat yang dilontarkan oleh Plt. Gubernur Aceh telah membuat kekecewaan kepada para mahasiswa.

"Kami para mahasiswa kecewa dengan kalimat yang dilontarkan oleh Plt. Gubernur Aceh. Harusnya beliau mendukung setiap aksi mahasiswa. Seperti kita ketahui, bahwa mahasiswa adalah Agent of Social Control. Artinya, mahasiswa bertindak sebagai pengontrol setiap permasalahan di masyarakat, harusnya didukung bukan malah disebut sebagai buang-buang energi!" tegasnya kepada wartawan, Kamis (19/09/2019).

Muammar juga mengatakan bahwa Plt. Gubernur Aceh sebaiknya lebih bijak dalam berkomentar, apalagi status Plt Gubernur kedepan akan menjadi orang nomor satu di Aceh. Jika Plt Gubernur tidak berpihak kepada rakyat dan mahasiswa, maka akan banyak demonstrasi yang terjadi kedepannya.

"Kami meminta kepada Plt Gubernur Aceh agar lebih bijak memberikan komentar yang tidak melukai hati para mahasiswa dan masyarakat. Tidak ada perjuangan kami yang sia-sia! Apalagi status Plt. Gubernur kedepan akan menjadi orang nomor satu di Aceh, dan Plt. Gubernur harus berpihak kepada rakyat dan mahasiswa seperti kami. Jika tidak, maka saya takutkan akan banyak demonstrasi yang terjadi kedepannya. Ingat, mulut itu ibarat seperti harimau," tutupnya.(Rilis)

Popular Posts