Kesdam IM Kunjungi Kodim 0113/Gayo Lues, Akan Aktifkan Kembali RS Kontiner


Mediaadvokasi.com, Kabupaten Gayo Lues - Aceh.
Kesdam IM akan mengaktifkan kembali Rumah Sakit Kontiner  yang berada di Asrama Makodim Kodim 0113/ Gayo Lues. Bekas RS Kontiner  yang selama ini tidak berfungsi  hanya menjadi mes, akan di minta oleh Kesdam untuk dijadikan rumah sakit rujukan bagi Kesdim-kesdim yang ada di wilayah tengah Aceh.

Kepala Kesdam IM  dr. Kolonel CKM Ismi P, SP., JP pada kunjungan kerjanya ke Kesdim 0113/ Gayo Lues  pada Rabu 04 /09/19 sangat menyayangkan bila rumah sakit Kontiner ini tidak diaktifkan lagi, karena fasilitas dan sarananya sangat memadai untuk dijadikan sebagai pusat pengobatan.
"Rumah sakit Kontiner satu-satunya di sumatera ini, akan kita mintah kepada pemerintah daerah akan di jadikan pusat kesehatan bagi anggota Kodim  dan juga untuk masyarakat sekitarnya. Karena TNI asalnya dari rakyat dan kembali kepada rakyat," terang dr.Ismi

dr. Isimi mengatakan  akan melaporkan ke atasan dan juga meminta ijin dari Pemda Gayo Lues agar Rumah sakit Kontiner ini di hibahkan kepada Kesdam.  Rencana apakah nanti mau kita lestarikan atau di bangun ulang itu terserah Atasan, disayangkan fasilitas yang ada bila tidak di mamfaatkan.

Selain itu dirinya juga sangat mengapresiasi keinginan pemrintah daerah berkerja sama dengan Kesdam membuka sekolah AKPER , Kesdam akan membantu tenaga pengajar dan juga legalitasnya. 
Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru mendukung keinginan Kesdam untuk memamfaatkan kembali RS kontiner yang ada di Asrama Kodim 0113 Gayo Lues. Pihaknya siap untuk membantu Kesdam dalam mengaktifkan rumah sakit kontiner tersebut.

Pada kunjungan tersebut Kepala  Kesdam IM juga berkesempatan mengunjungi RSUD Gayo Lues yang berada di  Kp. Sangir, Kec. Dabun Gelang  untuk melihat ruang bedah kontiner  yang ada rumah sakit tersebut. Dalam kunjungan tersebut Ka. Kesdam disambut langsung oleh Direktur RSUD Gayo Lues dr. Mutya Fitri. ( Mahara)

Popular Posts