Katpuan Apkowil Pertajam Kemampuan Babinsa Kodim 0106/Aceh Tengah.


Mediaadvokasi.com Aceh Tengah.
Takengon - Kodim 0106/Ateng menggelar kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan  ( Katpuan Apkowil ) Tersebar Tahun 2019, tema " Kita Tingkatkan Profesionalme Apkowil Dalam Mengimplementasikan Kegiatan Pembinaan Teritorial Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD ", bertempat di Aula Makodim Jln. Lut Tawar Kp. Bale Atu, Kec. Lut Tawar, Kab. Aceh Tengah, Rabu ( 18/09 ).

Acara tersebut dilaksanakan selama 5 Hari dengan pemateri Kasdim Ateng Mayor inf Syamsirmas SE, para Danramil dan Pa Stap, sedangkan materinya Proxy War, Medsos dan Hoax, Lima Kemampuan Teritorial, Terorisme, Sikap Teritorial, Netralitas TNI, Komunikasi Massa, Organisasi Terlarang, Paham Raka atau Riki, Teknik Pembinaan Jaring Intel Teritorial, Pengamanan Personil, Materil, Berita dan Kegiatan, Pemberantasan Narkoba, Pengumpulan Keterangan serta Intelijen Teritorial.

Sambutan Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf
Hendry Widodo diwakili Kasdim, kegiatan ini merupakan program dan wajib dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan bekal kepada para Babinsa sebagai Apkowil yang profesional untuk selalu dan terus mengasah serta meningkatkan kemampuan agar selanjutnya dapat diaplikasikan diwilayah desa binaannya dengan harapan dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

Penekanan Kasdim, kepada peserta agar dalam menerima materi di simak dan di perhatikan betul-betul supaya dapat melaksanakan aplikasi di lapangan, kuasai seluruh materi pelajaran yang diberikan sehingga kegiatan ini benar-benar bemakna, guna mendukung pelaksanaan tugas sebagai Babinsa, sedangkan kepada koordinator, saya berharap agar dalam menyampaikan materi dapat dengan mudah diserap dan dimengerti oleh setiap Prajurit.(Pujo)

Popular Posts