Kadis DLH, Kampung Tetinggi Adalah Kampung Percontohan


Mediaadvokasi.com, Kabupaten Gayo Lues -Aceh. 
Kampung Tetinggi Kecamatan Blangpegayon diajukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gayo Lues sebagai kampung percontohan dalam menjaga lingkungan di tingkat Provinsi, dengan harapan, nantinya dapat mewakili Aceh pada tingkat Nasional.

Hal ini disampaikan Kepala DLH H. Irwansyah, S. Si. MM dalam penutupan pelatihan Proklim, Minggu (15/09/19) di Kampung Tetinggi. Demi tercapainya Program Kampung Iklim yang merupakan program nasional ini pihaknya akan terus mendukung masyarakat agar memiliki kesadaran dan pemahaman, serta aktif melaksanakan penyesuaian terhadap perubahan iklim yang akan dan yang telah terjadi.

Merupakan salah satu kunci dalam membangun ketahanan masyarakat dalam menghadapi dampak perubahan iklim. Oleh karena itu, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gayo Lues, melaksanakan pelatihan kepada masyarakat Kampung Tetingi Kecamatan Blangpegayon sejak Kamis lalu.

Mudah-mudahan pelatihan ini dapat menambah pengetahuan dan bisa diteruskan kepada warga lainnya, sehingga Kampung Tetingi dapat menjadi Kampung Percontohan dalam segala bidang, terutama dalam menjaga lingkungan. Karena Kampung Tetinggi salah satu kampung yang memiliki sumber air bersih di Gayo Lues.

“Makanya, demi tercapainya Program Nasional yaitu, Program Kampung Iklim (Proklim), kami akan terus mendukung masyarakat dari segala sisi,” kata Irwansyah.
Sementara itu, para peserta juga berkomitmen untuk melanjutkan Program Kampung Iklim (Proklim), dan menerapkan pengayaan aksi adaptasi dan mitigasi perubahan iklim di Kampung Tetingi dan sekitarnya, dengan mengoptimalkan potensi sumber daya yang tersedia dan menjalin kemitraan dengan berbagai pihak. (Mahara). 

Popular Posts