Iskandar LSM JARA "Pekerjaan Arena MTQ 34 Sigli Terpaksa Diburu"

Iskandar, ketua LSM JARA

Mediaadvokasi.com Pidie-Aceh.
Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh (JARA) meragukan kesiapan Panitia pembangunan sarana Musabaqah Tilawatil Quran XXXIV tingkat Provinsi Aceh yang akan berlangsumg di Sigli, Pidie 20 September 2019.

Keraguan JARA sangat beralasan sebab pelaksanaan pekerjaan bangunan cuma tinggal beberapa hari lagi, sebab mulai tanggal 14 September, seluruh pekerja infrastruktur harus meninggalkan lokasi, sebab selama enam hari panitia akan mengurusi persoalan acara MTQ.

Ketua LSM JARA Iskandar, kepada Advokasi.com mengatakan, meskipun ia ragu tapi ia berharap pekerjaan akan selesai tepat waktu, sebab jika ini tidak selesai, maka acara MTQ yang dihadiri oleh 23 kabupaten kota, akan terhambat dan terganggu.

"Jika dalam waktu yang ditentukan tidak siap maka ia sangat menyesalkan, sebab akan terganggu jalannya acara MTQ. Sekalipun demikian ia berharap kontraktor yang menangani proyek MTQ ini akan bekerja full memburu waktu," ucap Iskandar.

Petugas Pengawas Pekerjaan dari PT Putra Nanggro Aceh, Mulyadi, ST, menjelaskan bahwa pekerjaan bangunan ini memang diburu. Bahkan para pekerja terpaksa bekerja sampai jam 24.00 tengah malam.

"Iya. Kita akan buru terus pekerjaan ini, seklipun para pekerja harus kerja lembur sampai tengah malam,"ujar Mulyadi.

Saking terlalu mengejar waktu, jangan sampai para pekerja mengambil jalan pintas agar cepat selesai, yang akibatnya tanpa disadari, bangunan baru dibangun tapi tidak bisa bertahan lama, harap Iskandar.(Ismed)

Popular Posts